Sport
Rabu, 29 Maret 2017 - 17:25 WIB

Ada Saran Buffon pada Penampilan Oke Donnarumma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gianluigi Donnarumma (JIBI/Reuters/Michael Kooren)

Gianlugi Donnarumma tampil bagus bersama Timnas Italia.

Solopos.com, AMSTERDAM – Untuk kali pertama, Gianlugi Donnarumma dimainkan selama 90 menit penuh oleh Timnas Italia. Donnarumma tampil oke sepanjang laga. Dia mengaku ada saran Buffo dibalik penampilan cemerlangnya itu.

Advertisement

Donnarumma dimainkan sejak awal oleh pelatih Giampiero Ventura saat menghadapi Belanda di laga uji coba. Bermain di Amsterdam Arena, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB, Italia menang dengan skor 2-1.

Italia tertinggal lebih dulu setelah Alessio Romagnoli membuat gol bunuh diri di menit ke-10. Eder kemudian mampu menyamakan kedudukan, semenit berselang. Leonardo Bonucci berhasil menjadi pahlawana lewat golnya di menit ke-32 dan membuat Italia berbalik unggul.

Donnarumma sendiri tampil cukup bagus dalam pertandingan ini dengan catatan empat kali penyelamatan. Sebelum pertandingan, dia mengaku mendapatkan banyak saran dari Buffon.

Advertisement

“Saya sangat senang untuk malam ini, jalannya pertandingan. Start setelah gol itu, kami kembali kompak. Mulai bermain dengan cara yang kami lakukan di awal dan menyadari bahwa it cuma momen buruk,” kata Donnarumma seperti dilansir Football Italia, Rabu.

“Saya senang bisa melakoni debut bermain penuh, tapi Gigi masih ada di sini. Saya berterima kasih padanya untuk semua saran yang diberikan saat latihan. Saya bangga mengenakan jersey ini. Buffon bilang santai saja, lakukan saja yang biasa saya lakukan dan jangan melakukan suatu hal yang baru karena apa yang saya lakukan sudah bagus,” bebernya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif