Lifestyle
Minggu, 26 Maret 2017 - 14:00 WIB

TIPS FASHION : Hai Pria, Yuk Ciptakan Gaya Street Style Kekinian dengan 4 Model Jaket Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gaya smart casual dengan jaket denim (Pinterest)

Tips fashion kali ini tentang empat model jaket pria yang mampu membuat gaya street style makin kekinian.

Solopos.com, SOLO – Jaket merupakan salah satu fashion item yang sangat penting untuk menunjang penampilan sehari-hari, khususnya bagi kaum pria. Busana yang awalnya dipakai untuk melindungi tubuh dari hawa dingin dan sengatan matahari ini telah mengalami perkembangan. Seiring dengan perkembangan fashion, jaket mampu diandalkan untuk menunjang penampilan agar terlihat fashionable.

Advertisement

Gaya hidup masyarakat modern yang suka dengan hal-hal bernuansa simpel lama kelamaan membuat tren penggunaan jaket naik daun, seperti terlihat dalam gaya street style. Street style adalah gaya busana kawula muda di berbagai kota besar yang terkesan santai, sporty, dan kasual.

Gaya busana street style mampu mencuri perhatian para pria karena dianggap sangat dinamis. Penampilan street style didominasi dengan penggunaan busana sehari-hari mulai dari kaus, celana, dan sneakers.

Agar tidak monoton, Anda bisa bereksperimen dengan memadupadankan beberapa model jaket tertentu untuk membuat penampilan makin trendi. Mau tahu, model jaket apa saja yang mampu menunjang penampilan street style untuk para pria? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Esquire, Sabtu (18/3/2017), berikut ini:

Advertisement

Jaket Bomber

Ilustrasi gaya kasual dengan jaket bomber (Pinterest)

Belakangan ini, tengah marak di kalangan pria. Jaket yang awalnya dipakai oleh pilot pada Perang Dunia I ini mulai digandrungi karena pengaruh budaya populer. Di dunia fashion, tren penggunaan jaket ini sebenarnya telah dimulai sejak era 1980-an. Model jaket ini sangat cocok dipakai bagi pria yang menyukai gaya dinamis.

Advertisement

Perpaduan kaus polos, celana jin, sneakers, dan jaket bomber akan menghasilkan gaya smart casual. Gaya ini sangat cocok dipakai untuk pergi ke kantor. Sementara untuk pergi berjalan-jalan di hari libur, Anda bisa memadukan jaket bomber, kemeja bermotif, celana pendek, dan sepatu slip on.

Jaket Denim

Ilustrasi gaya smart casual dengan jaket denim (Pinterest)

Tak dapat dipungkiri, busana dari bahan denim atau yang dikenal dengan nama jin banyak digemari pria. Busana ini menjadi salah satu item yang wajib ada untuk menunjang street style fashion. Jaket denim membuat si pemakai tampak maskulin.

Padu padan jaket denim untuk menghasilkan penampilan trendi pun sangat mudah. Bagi penyuka model kasual bisa memadukan jaket denim dengan kaus oblong, celana joger warna pastel, dan sepatu bot.

Sementara bagi yang lebih suka tipe smart casual bisa memilih kemeja bermotif, celana panjang bernuansa monokrom, dan sneakers.

Jaket Kulit

Sama seperti denim, jaket kulit juga merupakan salah satu fashion item pria yang tak lekang oleh waktu. Jaket ini identik dengan sosok pria maskulin yang digilai wanita. Jaket kulit ini sangat cocok dipadukan dengan kaus oblong polos bernuansa monokrom, celana jin, serta sepatu bot.

Ilustrasi penggunaan jaket kulit gaya smart casual (Wardrobelooks.com)

Tampilan ini akan mempertegas kesan maskulin dalam diri pria. Bukan cuma itu saja, jaket kulit juga bisa menunjang penampilan smart casual. Caranya, padukan jaket kulit dengan memakai kemeja motif batik, celana panjang warna pastel, vest rajut, dan sepatu pantofel.

Jaket Varsity

Pada mulanya, jaket ini hanya dipakai oleh mahasiswa di kampus Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat. Lama kelamaan, jaket bernuansa sporty ini mulai dikenal dan digandrungi oleh remaja di hampir seluruh dunia.

Ilustrasi penggunaan jaket varsity gaya smart casual (Pinterest)

Perpaduan warna menyolok menjadi daya tarik tersendiri. Jaket ini bisa dipadukan dengan berbagai fashion item untuk membuat penampilan makin trendi.

Perpaduan antara jaket varsity, kemeja, celana pensil, dan sepatu slip on menghasilkan penampilan bergaya smart casual. Sedangkan untuk menghasilkan gaya simpel nan fresh khas anak muda, jaket ini bisa dipadukan dengan kaus, celana jin, celana joger, dan sneakers.

Selain memadukan berbagai model jaket itu, Anda juga bisa menambahkan jam tangan sebagai aksesori. Anda bisa menemukan aneka jaket pria model terbaru itu di Tokopedia. Bukan itu saja, situs jual beli online terbesar di Indonesia ini juga menyediakan koleksi jam tangan pria. Jadi, tunggu apalagi, praktikkan street style fashion dimulai dari Tokopedia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif