News
Jumat, 24 Maret 2017 - 20:30 WIB

Sandiaga Uno Ingin "Gencatan" Hoax di Pilkada Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasangan Anies Baswedan, Sandiaga Uno, mengatakan ingin “gencatan” hoax selama Pilkada Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA — Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, menyebut saat ini masyarakat terpecah-belah selama berlangsungnya Pilkada Jakarta 2017. Menurutnya, warga menginginkan “gencatan hoax”, termasuk pihaknya.

Advertisement

“Kita juga ingin ada gencatan hoax, karena enggak mengubah juga. Karena kita sudah uji coba lewat FGD berkali-kali, hoax itu hanya menambahkan kekisruhan,” kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017).

Menurut dia, dengan adanya hoax, warga tidak akan mengubah pilihan politiknya apalagi jika mereka sudah menjatuhkan pilihan. Kata Sandi, hoax malah menimbulkan kebingungan. “Maka kami pesankan pada Satgas, bukan menambah kekisruhan, tapi mengklarifikasi dan memastikan warga masyarakat akan lebih merasa sejuk,” kata Sandiaga.

Sandi juga ingin menghadirkan demokrasi sejuk dan damai dalam Pilkada Jakarta 2017. “Kita ingin menghadirkan pemilu yang demokratis, demokratis secara damai sejuk dan Insya Allah ini juga dirasakan oleh masyarakat,” kata Sandiaga. Baca juga: Kubu Ahok & Anies Saling Lapor, Begini Sikap DKPP.

Advertisement

Pernyataan tersebut dia sampaikan merespons imbauan agar menghindari unggahan di media sosial yang dianggap memprovokasi. “Saya kalau lihat postingan saya dan mas Anies semua malah justru yang sejuk karena kita ingin menghadirkan pemilu yang demokratis,” kata Sandiaga.

Pada putaran kedua Pilkada Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga) lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif