Sport
Jumat, 24 Maret 2017 - 09:40 WIB

PREDIKSI ITALIA VS ALBANIA : Misi Azzurri Kudeta Spanyol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Italia (Twitter)

Prediksi Italia vs Albania tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, PALERMO — Persaingan sengit antara Italia dan Spanyol di Grup G Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 sudah diprediksi sejak awal. Sampai pertandingan keempat kualifikasi, kedua tim memiliki nilai identik yakni 10 hingga harus berbagi puncak klasemen.

Advertisement

Namun dalam laga kelima Kualifikasi PD melawan Albania, Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB, Italia berpeluang mengudeta Spanyol dari pucuk klasemen. La Furia Roja memang sementara berada di puncak dengan keunggulan selisih gol. Di saat bersamaan, Spanyol harus menghadapi tim yang cukup tangguh, Israel, di Gijon. Azzurri jelas berharap rivalnya bakal terpeleset untuk menjadi yang terbaik di Grup G.

Melawan Albania, Andrea Belotti dkk. punya keuntungan karena bermain di depan publik sendiri di Stadion Renzo Barbera. Terlebih tim tamu sedang oleng karena baru saja diremukkan Israel 0-3 di laga kualifikasi terakhir.

Pelatih Italia, Giampiero Ventura, dikabarkan akan kembali bereksperimen dengan taktik Azzurri. Eks Pelatih Bari itu disebut-sebut bakal menggunakan formasi 4-2-4, strategi yang belum pernah diterapkan Italia dalam kualifikasi kali ini.

Advertisement

Ventura memang masih galau dengan formasi yang paling tepat bagi Marco Verratti dkk. Dalam tiga laga terakhir, Italia memakai empat formasi berbeda yakni 3-4-3, 3-5-2 hingga 4-2-2-2. Otak-atik formasi itu sementara membuahkan hasil cukup baik yakni dua kemenangan dan sekali imbang.

Formasi 4-2-4 bakal menguntungkan bagi Roberto Gagliardini dan Marco Verratti. Keduanya bakal diplot sebagai penyeimbang di lini tengah. “Siapa pun yang bermain di atas lapangan, mereka akan memberikan yang terbaik,” ujar striker Italia, Ciro Immobile, seperti dilansir Football Italia, Kamis (23/3).

Pemain Lazio itu  enggan meremahkan tim tamu yang baru saja menelan dua kekalahan di dua laga terbarunya. Di pertandingan melawan Spanyol dan Israel, Thaulant Xhaka dkk. total kebobolan lima gol tanpa mampu membobol gawang lawan. Perjalanan Albania ke Italia kian berat karena mereka bakal tampil tanpa kiper utama Etrit Berisha. Kiper Atalanta itu dilarang bermain setelah mendapat kartu merah saat melawan Israel.

Advertisement

Meski demikian bek Albania, Elseid Hysaj, berambisi mematikan pergerakan striker Azzurri di laga besok. Secara khusus dia akan mengawasi Lorenzo Insigne, rekan satu timnya di Napoli. Keduanya akan terlibat bentrok langsung karena Hysaj berposisi bek kanan, sedangkan Insigne akan ditempatkan di winger sebelah kiri. “Saya mengatakan pada Insigne, sekarang kita adalah rival. Kita tidak boleh berbicara satu sama lain!,” canda Hysaj.

Dia menambahkan pertandingan kontra Italia ibarat derby mengingat banyaknya pemain Albania yang bermain di Italia. Selain Hysaj, ada Ledian Memushaj, Arliend Ajeti dan duo kiper Etrit Berisha dan Thomas Strakosha yang bermain di kompetisi Seri-A.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif