Jogja
Jumat, 24 Maret 2017 - 19:20 WIB

LELANG JABATAN : Belum Penuhi Kuota, Tahap Lelang Pejabat di Sleman Dilanjutkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerahan SK CPNS bagi tenaga honorer K2 di Pendapa Parasamnya Pemkab Sleman, Selasa (30/9/2014). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Lelang jabatan digelar Pemkab Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN –  Jumlah pendaftar untuk posisi Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman belum memenuhi syarat minimal empat orang. Panitia Seleksi (Pansel) melanjutkan proses tahapan seleksi para pelamar ke tahap test tertulis yang digelar Jumat (24/3/2017) ini.

Advertisement

Ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama Sumadi memastikan proses seleksi jabatan akan berlanjut ke tahap berikutnya. Termasuk untuk posisi Dishub. Pasalnya, hingga penutupan perpanjangan pendaftaran, jumlah peserta masih tiga orang.

“Proses tetap jalan terus. Kami [sudah] konsultasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara [ASN],” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman itu, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, jika proses pendaftaran diundur lagi hal itu dinilai tidak efektif. Padahal, kebutuhan pengisian jabatan tersebut mendesak dilakukan. Berbeda dengan Dishub, dua jabatan lainnya yang diperpanjang telah memenuhi syarat.

Advertisement

Jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum yang semula tiga pendaftar, saat ini bertambah menjadi empat calon. Sementara untuk jabatan Dinas Kebudayaan juga bertambah dari tiga menjadi lima pendaftar.

Sumadi menjelaskan, konsultasi dengan Komisi ASN dilakukan agar proses lelang jabatan sesuai prosedur dan tidak melanggar aturan. Langkah ini ditempuh agar jabatan-jabatan yang kosong segera terisi dan langsung aktif bekerja.

“Kalau terlalu lama juga tidak baik untuk tata kelola pemerintahan. Sehingga harus gerak cepat agar jabatan-jabatan ini segera terisi,”  ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif