Sport
Jumat, 24 Maret 2017 - 18:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 : Hajar Uruguay, Ini Kunci Kemenangan Brasil

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paulinho merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andres Stapff)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 diwarnai dengan kemenangan Brasil.

Solopos.com, MONTEVIDEO – Brasil sukses memetik kemenangan penting dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan Uruguay yang merupakan rival terdekatnya.

Advertisement

Bermain di markas Uruguay, Jumat (24/3/2017) pagi WIB, Tim Samba sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Edinson Cavani. Namun, mereka mampu membalikkan keduduka dengan melesakkan empat gol. Tiga gol dicetak oleh Paulinho, sementara satu gol lainnya dilesakkan Neymar.

Kemenangan tersebut membuat Barsil kukuh di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Mereka mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni. Brasil pun kian dekat dengan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, mendatang.

Paulinho yang menjadi pahlawan Brasil membeberkan kunci kemenangan timnya. Menurutnya, menang setelah tertinggal lebih dulu itu tidaklah mudah. Namun, Brasil mampu menjaga konsentrasi dan bersabar untuk meraih kemenangan.

Advertisement

“Kami bekerja keras setiap hari jadi ini bukanlah sebuah kebetulan,” ujar Paulinho seperti dikutip dari Reuters, Jumat.

“Kami memainkan sebuah pertandingan yang hebat dan mendapatkan sebuah kemenangan yang hebat. Kami tahu betapa sulitnya bermain di sini. Kami tertinggal lebih dulu, tapi kami menjaga konsentrasi dan kami tetap kalem untuk mengejar kemenangan,” lanjut gelandang yang kini memperkuat Guangzhou Evergrande itu.

“Sekarang kami harus mempertahakan laju ini dan aku yakin tim ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif