News
Jumat, 24 Maret 2017 - 19:35 WIB

Enggak Pakai Ribet, Begini Cara Beli Pulsa dan Bayar BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan (Twitter)

Kini beli pulsa dan bayar BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Solopos.com, SOLO – Di zaman serba canggih, kehadiran Internet membuat hampir segalanya menjadi lebih mudah. Bukan hanya berkomunikasi, kehadiran Internet juga membuat bisnis menjadi lebih mudah, salah satunya dengan cara membuka Tokopedia. Kehadiran Tokopedia ini ternyata sangat diminati masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya orang yang berbelanja di Tokopedia.

Advertisement

Seiring dengan perkembangannya, kini Tokopedia juga melayani pembelian pulsa dan pembayaran iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dikutip Solopos.com dari laman Tokopedia, Kamis (16/3/2017), situs jual beli online terbesar di Indonesia itu memungkinkan semua orang melakukan pembelian pulsa dengan murah dan cepat dengan produk terlengkap untuk semua operator. Pilihan pembayarannya pun sangat aman. Anda bisa melakukan pembayaran melalui fasilitas Internet banking, kartu kredit, atau saldo Tokopedia.

Tak hanya beli pulsa di Tokopedia Anda bisa bayar BPJS Ketenagakerjaan online. BPJS Ketenagakerjaan adalah jaminan sosial untuk memberikan keamanan dan kesejahteraan bagi tenaga kerja dengan sistem kerja layaknya asuransi. Setiap peserta diwajibkan untuk membayar iuran sesuai dengan upah yang didapatkan setiap bulannya.

Advertisement

Setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa membayar iuran secara online maupun offline. Jika ingin membayar secara offline, maka Anda harus sabar mengantre di loket pembayaran yang ada di kantor BPJS maupun bank terdekat. Pembayarannya pun harus dilakukan tepat waktu, yakni maksimal tanggal 10 setiap bulannya. Jika melewati batas waktu, maka Anda akan dikenai denda.

Nah, bagi yang tidak ingin ribet, Anda bisa melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui Tokopedia. Caranya, Anda tinggal mengeklik menu pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dan mengisi nomor peserta. Setelah itu, pilih fasilitas pembayaran, yakni melalui saldo Tokopedia, kartu kredit, maupun Internet banking, seperti Klik BCA, Mandiri Clickpay, e-pay BRI, dan lain-lain.

Bagaimana, mudah bukan? Makanya, tunggu apalagi, beli pulsa dan bayar BPJS Ketenagakerjaan online yang mudah, murah, dan praktis dimulai dari Tokopedia.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif