Otomotif
Jumat, 24 Maret 2017 - 15:10 WIB

All New Zoomer-X, Skuter Honda dengan Sensasi Tak Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - All New Zoomer-X varna Silver. (hondaph.com)

Honda All New Zoomer-X dirilis oleh Honda Filipina.

Solopos.com, SOLO – Produsen sepeda motor Honda memiliki kantor cabang di berbagai negara. Kantor tersebut biasanya memiliki produk yang tak dimiliki kantor cabang lain, salah satunya adalah skuter unik yang diproduksi Honda  Filipina, yakni All New Zoomer-X.

Advertisement

Masuk dalam jajaran sepeda motor skuter matik, All New Zoomer-X tidak memiliki body layaknya skuter matik lainnya. All New Zoomer-X memiliki bentuk seperti gabungan jenis ubnderbone dan skuter matik.

Laman hondaph.com menyebut  All New Zoomer-X sebagai skuter untuk pengendara generasi baru. Skuter matik tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan bergaya para pengendara namun tidak mengesampingkan kekuatan mesin.

All New Zoomer-X dibekali dengan mesin 110 cc  tipe 4-Stroke, SOHC dengan pendingin udara. Untuk menyalakan mesin, All New Zoomer-X sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dari Honda bernama Alternating Current Generator (ACG) Starter.

Advertisement

AGC Starter menjadikan proses menyalakan mesin menjadi lebih tenang karena suara dan getaran berhasil dihilangkan. Teknologi tersebut juga menghemat penggunaan bahan bakar minyak (BBM) karena adanya sistem decompression yang meringkankan kerja piston. AGC Starter membuat aki terisi secara otomatis.

Tak hanya AGC Starter, mesin All New Zoomer-X juga dibekali dengan tenkologi enhanced smart power (eSP). Teknologi milik Honda itu diklaim mampu menjadikan mesin lebih ramah lingkungan, lebih hemat bahan bakar, dan memiliki kekuatan besar.

All New Zoomer-X dibekali dengan rem cakram bagian depan. Roda skuter matik ini memakai ban tubeless. Untuk menciptakan proses pengereman yang lebih efektif dan aman All New Zoomer-X juga dibekali dengan teknologi Combi-brake System (CBS). Teknologi ini menggunakan sistem elektronik untuk mendistribusikan tekanan hidrolik antara rem depan dan belakang, sehingga pengereman menjadi lebih stabil dan efektif.

Advertisement

All New Zoomer-X memiliki lampu depan yang unik tak seperti skuter matik lainnya, panel indikator skuter matik ini sudah sepenuhnya menggunakan tampilan digital. All New Zoomer-X memiliki lima varian warna, yakni, hijau, oranye, merah, kuning, dan silver. Skuter matik ini dipasarkan dengan harga 93.900 Philiphine Peso atau setara dengan Rp24 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif