Jateng
Jumat, 24 Maret 2017 - 13:50 WIB

AKSI POLISI : Tolong Nenek-Nenek, Polisi Demak Ini Diharapkan Jadi Contoh

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi anggota Sat Binmas Polres Demak Muntohar menggendong nenek-nenek untuk diantarkan ke rumah anaknya yang meninggal di Desa Tugu, Sayung, Demak, Jateng, Kamis (23/3/2017). (Facebook.com-Sutomo Tomo Tomo)

Aksi polisi dari Polres Demak yang menolong nenek-nenek diharpkan dapat menjadi contoh bagi polisi lainnya.

Semarangpos.com, DEMAK – Polisi anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Demak, Jawa Tengah (Jateng) menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya menolong seorang nenek-nenek yang tak mampu berjalan di salah satu kawasan di Kabupaten Demak, Kamis (23/3/2017).

Advertisement

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo, melalui akun Facebook Sutomo Tomo Tomo dalam grup Facebook Warga Demak, mengabarkan aksi polisi tersebut.

Dalam paparannya, polisi anggota Sat Binmas Polres Demak yang menolong nenek-nenek itu bernama Muntohar. Kompol Sutomo juga mengunggah foto Muthohar saat menggendong nenek-nenek yang tak bisa berjalan tersebut. Nenek-nenek tersebut ternyata minta diantarkan ke Desa Tugu, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak karena anaknya yang tinggal di kawasan tersebut meninggal dunia.

“Muntohar yang berdinas di fungsi Binmas Polres Demak bersama dengan istrinya langsung membantu nenek menggendong dan mengantar nenek dengan mobil pribadi ke tempat anaknya yang meninggal,” tulis Sutomo. Sutomo juga berharap aksi polisi itu dapat dijadikan contoh bagi polisi lainnya.

Advertisement

Senada dengan Sutomo, sejumlah netizen member grup Facebook Warga Demak juga mengharapkan polisi lain dapat mencontoh Muntohar. “Semoga saja semua anggota dan segenap jajaran kepolisian se-Kabupaten Demak dapat meniru,” tulis pengguna akun Facebook Pras Tyo.

“Alhamdulilah senang lihatnya patut buat contoh yang lainnya,” timpal pengguna akun Facebook Ratna Syarifuddin.

Selain itu, Muntohar juga mendapatkan pujian dan doa dari netizen member grup Facebook Warga Demak. “Contoh polisi hebat. Salam hormat pak,” timpal pengguna akun Facebook Abror.

Advertisement

“Alhamdulillah. Semoga amal yang baik dibalas pahala yang berlipat dari Allah,” tulis pengguna akun Facebook Dyartie Rahmadi.

Terlepas dari pujian dan doa yang dilontarkan netizen, sebagian netizen lain menganggap aksi tersebut memang sudah menjadi kewajiban setiap polisi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Mereka lantas berharap aksi polisi di Demak itu bukan hanya menjadi perbaikan citra atau pencitraan semata. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif