Entertainment
Kamis, 23 Maret 2017 - 12:45 WIB

SERBA LIMA : 5 Film Kontroversial yang Menampilkan Adegan LGBTQ

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Emma Watson dalam film Beauty and The Beast (Dailymail.com)

Brokeback Mountain menjadi yang paling eksplisit menampilkan adegan penyuka sesama jenis.

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini, publik digegerkan dengan sejumlah film keluarga yang menyisipkan adegan-adegan bernuansa LGBTQ. Salah satu yang cukup banyak ditentang adalah film Beauty and the Beast yang menampilkan karakter penyuka sesama jenis,

Advertisement

Jauh sebelum Beauty and the Beast, sejumlah film bahkan terang-terangan menampilkan adegan penyuka sesama jenis.

Dihimpnun Solopos.com dari berbagai sumber, berikut lima film yang terkenal karena kontroversinya menampilkan praktik seks yang dianggap menyimpang atau yang mengandung unsur LGBT;

Advertisement

Dihimpnun Solopos.com dari berbagai sumber, berikut lima film yang terkenal karena kontroversinya menampilkan praktik seks yang dianggap menyimpang atau yang mengandung unsur LGBT;

Brokeback Mountain

Film ini memang sudah lama, namun bagi penikmat film, pasti setidaknya pernah melihat judul ini sekali. Film ini jadi salah satu film terkenal pertama yang jadi kontroversi karena menampilkan kisah cinta dua lelaki gay, yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal dan mendiang Heath Ledger. Film ini juga menunjukkan adegan-adegan syur antara kedua lelaki tersebut dan dilarang hampir di seluruh negara Timur Tengah. Kendati demikian, film ini menjadi nomine penghargaan Oscar.

Advertisement

Film ini lebih lama lagi dari Brokeback Mountain, namun film ini jadi salah satu pengangkat isu pedofilia yang kini tengah menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Meski begitu, film yang diangkat dari novel karya Vladimir Nabokov ini tidak menampilkan adegan seks. Pengaruh buruk terhadap tokoh anak dapat dilihat dari sifatnya yang jelas-jelas semakin membenci dan menghindari ayahnya sendiri. Film ini juga mendapat banyak pujian karena penceritaan yang tetap dapat dinilai baik.

Fifty Shades of Grey

Film yang juga diangkat dari novel ini mengisahkan hubungan seksual BDSM, yaitu praktik yang melibatkan wanita yang tidak dibiarkan bebas bergerak (diikat) dan didominasi oleh pria. Keamanan berhubungan seks dalam film ini sering dipertanyakan, dan banyak yang menilai adegan yang tergambar di film ini hanya setengah-setengah dan justru menjadi contoh buruk.

Advertisement

Beauty and the Beast

Film baruyang mendapat pujian ini juga menampilkan hubungan gay yang dialami salah satu tokoh, yaitu LeFou. Film ini sempat dilarang di Malaysia dan ditampilkan dengan versi tersensor, namun setelah mendapat banyak protes pemerintah setempat akhirnya memperbolehkan film ini diputar tanpa sensor apapun.

Power Rangers

Advertisement

Film reboot terbaru ini berusaha menampilkan tokoh ranger biru yang bersifat autis dan ranger kuning yang memiliki orientasi seksual queer (tidak lazim). Setelah pelarangan Beauty and the Beast di Malaysia, film ini sempat digadang-gadang menjadi film besar berikutnya yang akan dilarang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif