News
Kamis, 23 Maret 2017 - 15:15 WIB

PRESTASI MAHASISWA : UNS Tanggung Biaya Tim Bengawan Maju ke Kompetisi di London

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor UNS Solo, Ravik Karsidi berfoto bersama Tim Bengawan dan para mahasiswa Prodi Teknik Mesin di depan gedung rektorat Kampus UNS, Rabu (22/3/2017). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Prestasi mahasiswa UNS, Tim Bengawan akan berkompetisi di London.

Solopos.com, SOLO — Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Ravik Karsidi, menyatakan UNS siap membiayai seluruh keperluan Tim Bengawan 2 yang akan berlaga dalam Grand Final Driver World Championship SEM 2017 di London.

Advertisement

Teamworks harus semakin baik, untuk dapat menjadi Juara Dunia pada Grand Final Driver World Championship 2017 yang berlangsung di London pada 28 Mei 2017 mendatang,” tegas Ravik dalam pesannya kepada Tim Bengawan, Rabu (22/3/2017), di kampus setempat.

Pada laga di Eropa nanti, Ravik menuturkan Tim Bengawan 2 yang terdiri atas mahasiswa Prodi Teknik Mesin dan Pendidikan Teknik Mesin UNS, bukan hanya mewakili Indonesia tetapi juga mewakili Asia.

sehingga merupakan kesempatan sekaligus tantangan untuk membuktikan diri bahwa mahasiswa UNS bisa dan dapat dibanggakan, baik oleh Indonesia maupun Asia. “Biaya yang dibutuhkan untuk anda pergi ke Eropa semuanya dicukupi universitas,” tandas dia lagi.

Advertisement

Ravik berharap, sepulang dari Eropa Tim Bengawan akan kembali dengan memboyong piala sebagai bukti kemenangan di tingkat dunia.

Kemarin, seratusan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (FT UNS) Solo, berjalan kaki beramai-ramai dari gedung kuliah menuju Gedung dr. Prakosa kampus setempat.

Mereka mendatangi gedung rektorat tersebut untuk menyerahkan piala kejuaraan dalam kompetisi Drivers Competition Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2017 di Singapura, yang berhasil diraih Tim Bengawan 2 UNS kepada Rektor UNS. (baca: Sabet Juara II SEM Asia 2017, Tim Bengawan UNS Maju ke London)

Advertisement

Beberapa personel Tim Bengawan 2 berjalan di barisan paling depan rombongan mahasiswa tersebut. Mereka didampingi Dosen Pembimbing Tim Bengawan UNS, Budi Santosa, Wakil Dekan (WD) III FT UNS, Eko Pujiyanto, dan sejumlah dosen lainnya dari FT.
Kedatangan para mahasiswa itu disambut Rektor UNS di depan gedung rektorat.

Diberitakan sebelumnya, Tim Bengawan UNS Solo berhasil masuk peringkat tiga besar terbaik di ajang Driver Championship Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2017 di Changi Exhibition Centre, Singapura, Sabtu (18/3/2017). Tim Bengawan menduduki Peringkat kedua dengan Mobil Samudera IV yang berhasil mencapai finis dengan catatan waktu 2:00.96.

Tim Bengawan terdiri atas Genta Praha Picaso (Teknik Mesin Angkatan 2014), Rifki Dwi Putranto (Teknik Mesin 2014), Riski Kurniawan (Teknik Mesin 2014), Bakhtiar Widy Atmoko (Teknik Mesin 2013), Rusdi Febriyanto (Pendidikan Teknik Mesin 2014) Rafid Zulfiadib (Teknik Mesin 2015), Aulia Majid (Teknik Mesin 2015).

Manager Tim Bengawan UNS, Genta Praha Picaso, saat diwawancarai wartawan, menuturkan tim akan mulai mempersiapkan diri.
Genta mengungkapkan, salah satunya terkait pengiriman mobil ke London sebagai negara penyelenggara Grand Final Drivers World Championship 2017, akan membutuhkan dana sekitar Rp100 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif