Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 14:25 WIB

Perpisahan Manis Podolski Bersama Timnas Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lukas Podolski di laga terakhirnya bersama Timnas Jerman. (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Lukas Podolski menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Jerman.

Solopos.com, DORTMUND – Perpisahan Lukas Podolski bersama Timnas Jerman berakhir manis. Dia menjadi penentu kemenangan Tim Panser atas Inggris dalam laga persahabatan. Podolski pun menyebut laga tersebut bagaikan ending film yang hebat.

Advertisement

Podolski memang memutuskan pensiun dari timnas sejak beberapa bulan lalu, tak lama setelah Bastian Schweinsteiger juga mengumumkan hal sama. Namun pemain 31 tahun itu tak bisa tampil bersama dengan Schweinsteiger di partai terakhir karena cedera.

Laga perpisahan pemain yang akrab dipanggil Poldi itu pun baru digelar pada Kamis (23/3/2017) dini hari WIB. Bertanding melawan Inggris di Signal Iduna Park, Podolski dimainkan sejak awal dan dipercaya sebagai kapten. Dia menjadi tumpuan di lini depan.

Podolski pun menjadi pembeda di laga itu karena mencetak satu-satunya gol untuk Jerman di babak kedua. Die Mannschaft pun menang dengan skor 1-0 atas Inggris. Mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan membuat laga perpisahan Podolski terasa manis.

Advertisement

Total, Podolksi sudah mencatatkan 130 caps bersama Timnas Jerman dengan torehan 49 gol. Seusai laga, perayaan untuk Poldi pun dimulai. Dia dibopong oleh rekan-rekannya sebagai bentuk penghormatan atas jasanya.

“Ini seperti sebuah film yang hebat. Kami menang 1-0 dan aku menjadi pencetak golnya,” kata Podolski seperti dilansir Soccerway, Kamis.

“Aku tahu bahwa aku mempunyai keunggulan kaki kiri yang mungkin merupakan anugerah dari Tuhan, atau seseorang di atas sana, dan aku tahu bisa mengandalkan itu. Aku bangga dengan 13 tahun terakhir ini.”

Advertisement

“Dari atmosfer di stadion, Anda bisa melihat bahwa aku mempunyai koneksi dengan orang dari Koln. Ada sekitar 30.000 orang dari Koln di stadion. Itu membuat Anda merinding. Saat Anda tahu di mana rumah Anda, dan Anda sudah banyak melakukan hal baik di luar lapangan. Itu membuatku bangga,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif