Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 17:25 WIB

MOTOGP 2017 : Prediksi Rossi: 7-8 Pembalap Berebut Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pembalap saat konferensi pers (Crash.net)

Motogp 2017 segera bergulir.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memprediksi persaingan di Motogp 2017 bakal ketat. Bahkan dia memperkirakan ada sekitar tujuh hingga delapan pembalap yang bersaing di jalur juara.

Advertisement

Persaingan ketat di ajang Motogp sendiri sudah terlihat sejak musim lalu. Buktinya, ada sembilan pembalap berbeda yang mampu memenangi balapan dari total 18 seri. Rossi pun menyebut persaingan sengit tak akan jauh berbeda dengan musim lalu.

“Seperti biasa, tingkat persaingan sangat tinggi dan lebih-lebih lagi musim ini,” kata Rossi dalam sesi konferensi pers seperti dilansir Crash.net, Kamis (23/3/2017).

“Ada tujuh atau delapan rider yang bisa berusaha memenangi balapan dan bersaing dalam perebutan titel. Ini bagus dan saya harus berusaha untuk bisa tetap ada di jajaran itu,” sambung pembalap 38 tahun tersebut.

Advertisement

Rossi kemudian membeberkan siapa-siapa saja yang berpotensi menyaingi dirinya dalam perebutan gelar juara. Dia pun menyebut pembalap-pembalap yang ikut dalam konferensi pers tersebut yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone.

“Buat saya seluruh rider di meja ini, plus [Andrea] Dovizioso bisa menang dalam kondisi wajar, tapi persaingan sangat terbuka jika balapan dilangsungkan dalam kondisi campuran. Dan [Dani] Pedrosa! Ya, juga Pedrosa, maaf, karena ia dalam kondisi bagus dalam pramusim lalu,” beber Rossi.

“Target saya senantiasa untuk memenangi balapan-balapan, tapi secara khusus bisa memperlihatkan performa tangguh, dan berusaha mengejar podium dalam setiap pekan balapan. Ini juga jadi target saya tahun ini, tapi sudah pasti akan sangat sulit kendatipun musim lalu pun juga sama sulitnya,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif