Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 16:25 WIB

Milan Ditinggal Abate hingga Akhir Musim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Milan Ignazio Abate (kanan) duel dengan Antonio Cassano dari Parma. (JIBI/Reuters/Stringer)

Ignazio Abate mengalami cedera.

Solopos.com, MILAN – AC Milan diterpa kabar buruk. Rossonerri dipastikan tak bisa memainkan bek kanan mereka, Ignazio Abate, hingga akhir musim karena cedera.

Advertisement

Abate mengalami cedera di matanya dan harus menjalani perawatan. Wakil kapten Milan itu mengalami “trauma benda tumpul” di mata kirinya saat membela timnya mengalahkan Sassuolo 1-0, 26 Februari 2017 lalu. Dia kemudian terbang ke Miami, Amerika Serikat, untuk bertemu spesialis.

Dikutip dari situs resmi Milan, perawatan Abate tersebut berjalan mulus. Namun pemain 30 tahun itu tak akan pulih sepenuhnya sebelum musim berakhir. Dia pun baru bisa kembali ke tim saat pramusim 2017/2018 mendatang.

“Terapi akan memberi Abate kesempatan untuk meneruskan aktivitas kompetitif selama masa persiapan musim panas untuk musim 2017/2018,” demikian pernyataan resmi Milan, Kamis (23/3/2017)

Advertisement

Absennya Abate tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Rossonerri. Pasalnya, dia sudah dipercaya oleh pelatih Vicenzo Montella dan dimainkan sebanyak 26 kali di semua kompetisi. Posisinya pun kemungkinan bakal diisi oleh Mattia De Sciglio.

Di sisi lain, Milan dituntut tetap konsisten meski tanpa Abate. Pasalnya, untuk mencapai target mereka yakni mengamankan tiket kompetisi Eropa, mendapat saingan ketat dari para rival. Milan saat ini duduk di posisi ketujuh dengan koleksi 53 poin, terpaut dua poin dari Inter Milan di posisi kelima sebagai batas zona Eropa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif