Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 06:00 WIB

Media Spanyol Turut Soroti Kekalahan Indonesia Asuhan Luis Milla

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-22 Luis Milla memantau jalannya seleksi tahap kedua pemain Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/2). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia menalan kekalahan di laga uji coba.

Solopos.com, SOLO – Luis Milla gagal mendapatkan hasil manis di laga debut-nya membesut Timnas Indonesia. Milla tak bisa membuat Indonesia menang saat bertemu Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017). Di laga itu, Indonesia menyerah 1-3.

Advertisement

Hasil buruk timnas Indonesia pun membuat Luis Milla menjadi perbincangan hangat di Indonesia sejak kemarin. Namun, tak hanya di Indonesia, dikutip dari Liputan6.com, Rabu (22/3/2017), media Spanyol pun ramai memberitakan kekalahan pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat Luis Milla adalah sosok yang begitu dihormati di Spanyol. Ia adalah pemain dan pelatih dengan pengalaman mengesankan. Saat masih menjadi pemain, ia sempat memperkuat Barcelona, Real Madrid, dan Valencia.

Begitu juga saat Luis Milla memutuskan menjadi pelatih. Ia sempat mendapatkan kepercayaan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menangani timnas Spanyol U-19, U-20, U-21, dan U-23. Bahkan, ia mampu memenangkan gelar Piala Eropa U-19 2011 di Denmark.

Advertisement

Media Spanyol soroti debut Luis Milla menangani Timnas Indonesia

Ketika Luis Milla memutuskan untuk melatih timnas Indonesia, media Spanyol pun banyak membicarakan dirinya. Sebagian besar media di sana merasa heran mengapa pelatih sekaliber Luis Milla mau menukangi timnas Indonesia yang tak punya sejarah memukau di kancah sepak bola dunia.

Mengenai kekalahan tersebut, Luis Milla pun sudah membeberkan alasannya. Salah satunya adalah karena Myanmar unggul kualitas dengan diperkuat beberapa pemain senior. Sedangkan timnas Indonesia murni menurunkan pemain level U-22.

Advertisement

“Saya sangat senang dan bangga dengan pemain, mereka sudah memberikan yg terbaik, khususnya di babak pertama. Myanmar membawa banyak pemain senior. Namun, jalan masih panjang. Kami punya pemain bagus dan pemain yang mau berjuang untuk timnas indonesia,” ujar Luis Milla.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif