Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 13:29 WIB

LIGA 2 : Mantan Asisten Pelatih Timnas U-23 Jadi Pelatih Sragen United

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mustaqim (kanan) saat menjadi asisten pelatih Timnas U-23 bersama pelatih Aji Santoso. (Istimewa)

Liga 2 bakal diikuti oleh Sragen United.

Solopos.com, SRAGEN — Teka-teki mengenai pelatih Sragen United, akhirnya terjawab. Setelah sempat dikait-kait dengan sejumlah pelatih, klub berjuluk Gajah Purba itu akhirnya menunjuk Mustaqim sebagai pelatih kepala.

Advertisement

Mantan asisten pelatih Timnas U-23 era Aji Santoso itu bakal menangani tim mulai Jumat (24/3/2017) besok. Pelatih yang terakhir kali membesut PS TNI di ajang Piala Presiden 2017 itu menyingkirkan sejumlah nama pelatih lainnya, antara lain Yudi Suryata, Widyantoro, Jaya Hartono, dan lainnya.

“Kami menilai Pak Mustaqim punya kualitas pelatih sesuai yang kami cari, apalagi sudah memiliki lisensi pelatih A AFC,” kata Pemilik Sragen United, Indika Wijaya Kusuma ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (22/3/2017).

Menurut Indika, tim yang notabene “peserta baru” di kancah sepak bola nasional itu membutuhkan sosok pelatih yang sudah kenyang pengalaman. Oleh karena itu, pengalaman Mustaqim di Timnas maupun klub dinilai sangat mumpuni untuk membawa Sragen United bersaing di Liga 2 yang akan bergulir pertengahan April 2017 mendatang.

Advertisement

“Sragen United, ibaratnya tim yang baru lahir. Jadi, butuh sosok pemimpin yang berpengalaman. Saya yakin Pak Mustaqim mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Meski baru datang pada Jumat besok, Mustaqim diberi kewenangan penuh untuk memilih skuat tim musim ini, termasuk pencoretan pemain yang lolos seleksi. Hingga saat ini, sebanyak 15 pemain dinyatakan lolos seleksi. Namun, Indika menegaskan bakal ada pencoretan pemain lagi setelah Mustaqim memimpin proses seleksi pemain. “Selain itu, Pak Mustaqim juga akan membawa para pemain berkualitas ke sini,” imbuh Indika.

Terpisah, Mustaqim membenarkan mengenai penunjukkan dirinya sebagai pelatih kepala Sragen United. Namun, dia mengaku belum membahas mengenai target dari manajemen klub. “Jumat [24/3/2017] saya baru akan bertemu dengan Mas Indika, jadi belum ada pembicaraan mengenai target klub kepada saya,” kata Mantan pemain Persebaya 1985-1988 itu ketika dihubungi Solopos.com.

Advertisement

Sedangkan mengenai pemain, dia akan berkomunikasi dulu dengan tim pelatih yang selama ini memegang seleksi pemain Sragen United. Dia menilai banyak pemain-pemain jebolan U-23 klub kasta tertinggi yang bisa diajak bergabung setelah ditetapkan regulasi baru soal kompetisi U-19 bagi klub Liga 1.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim. Masih ada waktu untuk memburu pemain berkualitas, pemain U-21 banyak yang bagus,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif