Sport
Kamis, 23 Maret 2017 - 05:00 WIB

Ferguson Dorong MU Rebut Juara Liga Europa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Peter Cziborra)

Liga Europa memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United berhasil menjejak babak perempatfinal Liga Europa. Pelatih legendaris MU, Sir ALex Ferguson, menilai itu adalah kesempatan besar untuk Setan Merah meraih juara.

Advertisement

MU berhasil menjejak babak perempatfinal Liga Europa setelah menyingkirkan FC Rostov di babak 16 besar. MU menang dengan agregat 2-1. Selanjutnya di babak perempatfinal, mereka akan menghadapi Anderlecht.

Ferguson menilai trofi Liga Europa akan sangat penting buat MU. Terlebih, tim yang kini dilatih Jose Mourinho itu belum pernah menjuarai kompetisi serupa sepanjang sejarah klub. Selain itu, menjadi juara di Liga Europa akan membuat MU otomatis lolos ke Liga Champions musim depan.

Apalagi, persaingan di empat besar klasemen Liga Premier Inggris cukup ketat. MU saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi 52 poin dari 27 laga, tertinggal empat angka dari Liverpool di posisi keempat sebagai batas zona Liga Champions.

Advertisement

“Persoalannya adalah, kami belum pernah menjuarai Liga Europa. Kami belum pernah juara Piala UEFA, dulu namanya seperti itu. Dan kami mendapat undian yang bagus. Saya tidak bilang pasti, tapi mereka punya peluang bagus,” ujar Ferguson seperti dilansir Espnfc, Rabu (22/3/2017).

“Itu juga membawa Anda lolos ke Liga Champions. Dulunya tidak, tapi sekarang iya, jadi itu adalah perangsang yang bagus.”

“Jika Anda meraih trofi, itu penting. Itu adalah trofi Eropa. Tidak masalah kalau itu bukan Liga Champions, itu tetap saja trofi Eropa. Dan jika Anda memenanginya, Anda lolos ke Liga Champios. Dorongannya lebih besar,” imbuhnya.

Advertisement

“Dan CV Anda makin bagus. Jika kami memenangi Liga Europa? Fantastis. Tambahkan ke Piala Eropa, Piala Winners, Liga Champions, makin besar dan besar. Kami juga ingin jadi klub tersukses di Inggris,” tandas Ferguson.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif