News
Kamis, 23 Maret 2017 - 09:15 WIB

Dibuka Melemah, Rupiah Diprediksi Menguat Hingga Penutupan Hari Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lembaran mata uang rupiah tahun emisi 2016 diperlihatkan di Manado, Sulawesi Utara, Senin (19/12/2016).(JIBI/Solopos/Antara/Adwit B Pramono)

Kurs rupiah pagi ini melemah 10 poin ke level Rp13.329/US$.

Solopos.com, JAKARTA — Pergerakan nilai tukar rupiah dibuka menguat hanya 0,01% atau 1 poin ke Rp13.328 per dolar AS pada perdagangan hari ini, Kamis (23/3/2017).

Advertisement

Pada Rabu, Nilai tukar rupiah di pasar spot ditutup melemah 10 poin atau 0,08% ke level Rp13.329 per dolar AS. Rupiah pada perdagangan hari ini bakal mendapat dukungan dengan berlanjutnya pelemahan indeks dolar AS.

Samuel Sekuritas memprediksi rupiah masih bergerak positif pada perdagangan Kamis (23/3/2017). Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan indeks dolar AS semakin terkoreksi merespon buruknya data perumahan AS setelah sebelumnya tertekan oleh kekecewaan terhadap kebijakan ekonomi Trump.

Namun, reaksi kurs di pasar negara berkembang juga negatif akibat pelemahan indeks dolar yang diiringi oleh aksi jual di bursa saham global.

Advertisement

Adapun, rupiah melemah di perdagangan Rabu bersamaan dengan penguatan dolar di Asia tetapi relatif lebih stabil. Sentimen positif terjaga dengan S&P yang mengunjungi Indonesia di tengah harapan kenaikan peringkat utang ke layak investasi.

“Sentimen positif diperkirakan masih akan meliputi rupiah,” katanya dalam riset tertulis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif