News
Kamis, 23 Maret 2017 - 15:45 WIB

Baca Tilawah, Suara Bocah 5 Tahun Ini Bikin Merinding

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bocah lima tahun panda tilawah. (Istimewa/Facebook)

Video bocah lima tahun membaca Alquran dengan indah viral di media sosial Facebook.

Solopos.com, SOLO – Secara bahasa, tilawah berarti pembacaan ayat alquran dengan baik dan indah. Video mengenai kegiatan tilawah ramai di media sosial (medsos) Facebook. Video tersebut menampilkan bocah lima tahun yang sudah mahir membaca Alquran.

Advertisement

Video tersebut diunggah akun Azraie Abdul Hak, Selasa (21/3/2017), “Tiap kali balik kg sahih tokwan minta cucu-cucu ngaji. Termasuklah Ahmad Azfar yang 5 tahun ini. Pantang dapat mic, ngaji selalu,” tulis akun Azraie Abdul Hak.

Dari keterangan tersebut dapat diketahui bocah berudia lima tahun yang sudah pandai tilawah itu bernama Ahmad Azfar. Dalam video tampak Ahmad sudah lancar melantunkan ayat Alquran dengan nada  indah. Ia tak malu meskipun bertilawah menggunakan mikrofon.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Ahmad Azfar berasal dari keluarga yang sudah lama mahir di ranah tilawah. Kakeknya, Abdul Ghani, dikabarkan seorang juara tilawah antarbangsa sebanyak empat kali.  Kejuaraan Tilawah Antarbangsa adalah kejuaraan yang diadakan pemerintah Malaysia, setara dengan kejuaraan nasional. Sayang sekali dalam unggahan tersebut tidak dijelaskan lokasi video diambil.

Advertisement

Hingga Kamis (23/3/2017) siang, video tilawah Ahmad Azfar sudah ditonton lebih dari 17.000 kali. Beragam komentar pun bermunculan, ada yang mendoakan, kagum, hingga bertanya identitas si anak. “Alhamdulillah ustaz, umur semuda itu dah pandai baca Alquran,” tulis akun Ar Arbadhiya.

Itu adalah anugerah, tidak semua orang mampu sepertinya, hebat adik ni,” tulis akun Fauzi Ojiey.

Advertisement

Subhanallah, Allahuakbar, sedapnya suara. Allah telah anugerahkan dia suara yang merdu menusuk kalbu dengar bacaan dia. Semoga berjaya dimasa akan datang,” tulis akun Isabella Teejay’s.

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Video Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif