Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 00:30 WIB

PERSIS MUDA : Edu Butuh 3 Pemain Tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Eduard Tjong (tengah) bersama para pemain Persis Muda. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Persis Muda dilatih Eduard Tjong.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda masih memburu tiga pemain anyar untuk memenuhi kuota lima pemain senior (usia 23-30 tahun) dalam kompetisi Liga 3. Alfred, salah satu pemain senior jebolan PON Papua, kemungkinan bakal dikontrak merujuk performanya dalam tes fisik beberapa hari lalu.

Advertisement

Dengan masuknya Alfred, otomatis Persis Muda baru memanfaatkan dua kuota pemain senior. Satu nama yang sudah bergabung lebih dulu yakni Susanto, bek berpengalaman jebolan Persis Solo. Pelatih Persis Muda, Eduard Tjong, sebenarnya berniat mendatangkan eks gelandang Persela Lamongan, Tamsil Sinjaya. Namun upaya itu kandas di tengah jalan.

“Sekarang kami masih mencari tiga lagi untuk pemain senior. Gambaran siapa pemainnya sudah ada, tapi untuk kualitas belum tahu,” ujarnya saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Selasa (21/3/2017).

Edu menyebut sisa kuota akan digunakan untuk mendatangkan pemain di posisi striker, gelandang dan kiper. Mantan Pelatih Timnas U-19 ini menilai ketiga posisi tersebut cukup rentan jika tak ada suntikan pemain baru yang berpengalaman.

Advertisement

“Semoga saja sudah dapat pemain sebelum uji coba Jumat [24/3/2017]. Jadi kami bisa menjajalnya langsung di laga itu,” tutur Edu.

Sejauh ini ada 25 pemain yang memperkuat Persis Muda. Edu akan menggunakan laga uji coba besok untuk mencoret sejumlah pemain jelang pengenalan tim ke publik, Sabtu (25/3/2017). Edu meminta setiap pemain all out jika ingin membela timnya di Liga 3.

“Klub ini punya owner yang sangat gila bola, ingin melihat Persis Muda berprestasi. Sayang jika tak diimbangi kualitas pemain,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif