News
Rabu, 22 Maret 2017 - 15:30 WIB

PAN Dukung Khofifah-Gus Ipul di Pilkada Jatim

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau lokasi longsor Karanganyar di Dukuh Tegalsari, Dusun Bulurejo, Desa/Kecamatan Karangpandan, Minggu (4/12/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

PAN mendukung Khofifah dan Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku hingga kini baru mengantongi nama Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf untuk dicalonkan di Pilkada Jawa Timur 2018.

Advertisement

“Ada dua kandidat di kantong saya, dari luar ibu Khofifah Indar Parawansa [Menteri Sosial]. Kedua, Gus Ipul [Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf],” ucap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Rabu (22/3/2017). Namun demikian, Zulkifli tidak memerinci alasannya mengapa menjagokan dua kandidat dari luar kader partai tersebut.

Seiring akan berakhirnya masa jabatan Gubernur Soekarwo pada tahun depan, sejumlah nama mulai bermunculan sebagai kandidat calon gubernur Jawa Timur. Beberapa di antaranya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan anggota DPR dari Partai Nasdem Hasan Aminudin.

Sementara itu, untuk Pilkada Jakarta, PAN telah memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Menurut Zulkifli, rencananya deklarasi dukungan akan dilakukan siang ini di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

Advertisement

Dia mengatakan pilihan kepada Anies-Sandiaga didasarkan pada dukungan dari arus bawah termasuk DPW DKI Jakarta. “Kalau semua daerah menghendaki PANmendukung Anies-Sandi kita ikut saja,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif