Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 17:25 WIB

MOTOGP 2017 : Marquez: Sirkuit Losail Berpasir, Itu Sulit!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (REUTERS)

Motogp 2017 akan dimulai di Sirkui Losail, Qatar.

Solopos.com, DOHA – Motogp 2017 bakal digeber pada pekan ini. Sirkuit Losail, Qatar, akan menjadi venue seri perdana. Juara bertahan Motogp, Marc Marquez, mengaku membalap di Sirkuit Losail adalah hal sulit lantaran lintasannya berpasir.

Advertisement

Seri perdana Motogp 2017 di Qatar bakal dilangsungkan pada Senin (27/3/2017) dini hari WIB besok. Para pembalap sebelumnya telah melakukan tes pramusim di sirkuit tersebut, beberapa waktu lalu. Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat.

Marquez sendiri mengakui lintasan Losail cukup sulit ditaklukkannya, mengingat karateristiknya berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya. Tak hanya berpasir, Sirkuit Losail juga kerap diterpa angin kencang. Kendati demikian, dia tetap antusias menatap kompetisi Motogp 2017.

“Perlombaan pertama musim ini selalu membuat saya gugup. Qatar memiliki lintasan yang cukup sulit untuk ditaklukkan. Karena lintasannya cukup berpasir dan Anda sulit untuk mengontrol motor,” ujar Marquez seperti dilansir Motorcyclenews, Rabu (22/3/2017).

Advertisement

“Mungkin ini bukan menjadi salah satu trek terbaik saya. Tapi, saya menyukainya dan telah bekerja dengan baik dengan tim. Saya senang kami telah bekerja untuk menjaga motor tetap seimbang di lintasan,” sambungnya.

Marquez sendiri menargetkan bisa mempertahankan gelar juara dunia. Salah satu masalah yang ia waspadai adalah telat panas sejak awal kompetisi. Oleh karena itu, dia langsung membidik hasil positif sejak seri perdana Motogp 2017.

“Kami akan berjuang untuk memenangkan podium. Kami akan mencoba lintasan lebih awal pada Kamis nanti. Semoga itu akan membantu saya pada perlombaan akhir minggu nanti [Senin dini hari WIB),” pungkas pembalap Repsol Honda tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif