Sport
Rabu, 22 Maret 2017 - 15:25 WIB

Liverpool Disarankan Jual Coutinho

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/Reuters / Paul Childs)

Philippe Coutinho dinilai tak mampu tampil konsisten.

Solopos.com, LIVERPOOL – Philippe Coutinho merupakan pilar Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Namun, The Reds justru disarankan untuk menjualnya. Saran itu datang dari eks penggawa Liverpool, Stan Collymore, yang menilai Coutinho tak konsisten.

Advertisement

Di musim ini, Coutinho sebenarnya bermain baik di awal musim. Bersama Roberto Firmino di lini depan, Coutinho sangat diandalkan. Ketiganya pun menjadi trio maut The Reds dan berhasil menjadi mesin gol pasukan Jurgen Klopp.

Namun, keadaan berubah selepas pergantian tahun. Coutinho yang baru sembuh dari cedera gagal bersinar seperti awal musim. Sihir magis yang biasanya ia keluarkan di pertandingan tak muncul.

Cllymore menilai Coutinho tak cukup konsisten dengan penampilannya. Oleh karena itu, ia menyarankan Liverpool untuk menjualnya jika ada tawaran yang cocok. Terlebih, beberapa waktu lalu Barcelona juga berminat merekrut pemain asal Brasil tersebut.

Advertisement

“Coutinho amat bagus dalam enam pertandingan dalam semusim, saat kita semua salut dengan sedikit kegeniusannya, gol, dan kreativitasnya, dan saya tahu dia mengalami cedera. Tapi, saya tak yakin Liverpool tak akan pernah mengangkat topi untuknya untuk memberikan garansi performa bagus di setiap pekan,” kata Collymore, dikutip dari Sports Mole, Rabu (22/3/2017).

“Fakta bahwa Lallana dan Mane bisa tampil sangat bagus di bawah asuhan Klopp dibandingkan si kecil dari Brasil membuat intuisi saya berkata bahwa andai salah satu klub asal Iberia datang menggoda The Reds dengan tawaran mewah, bahkan setelah menandatangani kontrak pemagar..,” sambungnya.

“Secara personal saya akan menjual dia jika harganya tepat dan mendapatkan pemain yang lebih dominan dalam hal fisik, seperti Mane dalam tiga pemain di lini serang. Saya tahu itu kontroversial, tapi Phil tak begitu konsisten,” tutup Collymore.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif