Otomotif
Selasa, 21 Maret 2017 - 11:30 WIB

Produsen Tiongkok Bikin Mobil Mercy "KW"

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil bikinan produsen China, Dezhou Luxing. (Istimewa/Carnewschina.com)

Dezhou Luxing membuat mobil dengan logo mirip Mercedes.

Solopos.com, BEIJING — Tiongkok hingga kini masih tetap menjadi negara terbesar dunia untuk pasar automotif global. Tak hanya itu, Negeri Tirai Bambu ini juga dikenal dengan produsen automotif unik yang sering membuat replika dari model global produsen automotif ternama.

Advertisement

Dilansir Carnewschina, Selasa (21/3/2017), seperti yang dilakukan produsen Dezhou Luxing yang baru-baru ini telah meluncurkan kendaraan bertenaga listrik.

Meski mobil berkapasitas lima orang ini tidak mengadopsi model kendaraan terkenal, logo yang digunakan menggunakan milik produsen mobil premium yakni Mercedes Benz. Bedanya, produsen mobil Dezhou Luxing membalik logo Mercy sehingga terlihat seperti bintang yang menghadap ke bawah.

Terbilang unik memang, namun duplikasi rupanya tak cukup sampai penggunaan logo saja. Tampilan depan mobil bernama LSEV ini memiliki desain grill yang mirip dengan model Mercedes Benz CLA.

Advertisement

Persamaan lain yakni bagian bawah bumper mobil ini juga mengingatkan pada model Mercy C-Class, di mana terdapat lekukan yang khas dari sedan premium Jerman tersebut. Kendaraan yang juga dilengkapi dengan sistem infotainment dengan layar sentuh 10 inci yang terintegrasi dengan sistem audio MP3 dan video MP4 dengan rear view kamera.

Mampu melesat dengan kecepatan maksimum 45 kilometer. Untuk kapasitas tenaga baterai 72 volt dalam kondisi penuh bisa mencapai jarak 150 kilometer. Harga yang ditawarkan mobil listrik ini mencapai 22.000 yuan atau setara dengan Rp42 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif