Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 16:22 WIB

PERSIBA BANTUL : Mengarah ke M Natsir dan Purwanto Suwondo

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepakbola Persiba Bantul Ugik Sugianto (kiri) melakukan selebrasi seusai membobol gawang Persinga Ngawi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/8/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Regina Safri)

Persiba Bantul, balon pelatih mengerucut dua nama

Harianjogja.com, BANTUL — Teka-teki siapa Pelatih Persiba Bantul menjelang digulirkan Kompetisi Liga 2 2017, 17 April mendatang, mulai menunjukkan titik terang.

Advertisement

Berdasarkan rapat manajemen Laskar Sultan Agung, Senin (20/3/2017) malam, dari sejumlah nama juru taktik yang masuk, dua nama pelatih, yakni M Natsir dan Purwanto Suwondo memiliki peluang terbesar menangani tim Persiba.

“Masih mengerucut ke dua nama tersebut,” ujar Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah, kepada Harian Jogja.

Menurut Heri, M Natsir dan Purwanto Suwondo bukanlah orang baru dalam persepak bolaan Nasional. M Natsir sempat menangani PS Bengkulu pada ISC B 2016. Pelatih yang sejak 2003 ini menangani tim Badak Sumatera berhasil mengantar tim tersebut lolos ke Divisi Utama. Meski demikian, Natsir akhirnya memilih mundur usai PS Bengkulu bertanding melawan Persikabo. Mundurnya Natsir tidak lepas dari keputusan bergabungnya PS Bengkulu bersama dengan Tim Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa Nasional (PPLM) Kemenpora.

Advertisement

Sedangkan Purwanto Suwondo adalah mantan pelatih PSBI Blitar. Purwanto cukup lama menjadi pemain PSBI Blitar sejak 2008 dan sempat membela Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

“Kedua nama ini masih dibahas oleh manajemen,” sambung Heri.

Selain mengerucut pada dua nama pelatih, dalam rapat yang digelar semalam, manajemen juga memutuskan untuk menggelar uji tanding melawan tim Liga Nusantara PSGP Purworejo, di Purworejo, Jumat (24/3/2017) mendatang. Sehari setelah melawan PSGP, Slamet Widodo dan kawan-kawan akan menjalani uji tanding melawan Potorono All Star. Padatnya laga uji coba yang dijalani oleh Persiba kali ini diharapkan mampu menguji konsistensi permainan tim, sekaligus sarana adaptasi padatnya jadwal kompetisi mendatang.

Advertisement

“Kami harapkan hasilnya cukup maksimal untuk bekal kompetisi,” terang Heri.Juma

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif