Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 16:25 WIB

LIGA INGGRIS : City Harus Bangkit Usai Jeda Internasional

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris bakal libur pada pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Liga-liga domestik bakal libur pada pekan ini karena ada pertandingan-pertandingan internasional. Manchester City berharap bisa meraih hasil postif setelah jeda internasional tersebut.

Advertisement

City baru saja ditahan imbang Liverpool dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu, dengan skor 1-1. Tambahan satu poin membuat The Citizens tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 57 poin dari 28 pekan.

Posisi City terancam oleh Liverpool yang berada di posisi keempat dengan 56 poin, namun sudah bermain 29 kali. Sementara Manchester United yang berada di posisi kelima memiliki 52 poin dari 27 laga, serta Arsenal di posisi keenam dengan 50 poin dari 27 laga.

Fakta tersebut membuat persaingan menuju empat besar kian ketat. Oleh karena itu, City mengincar kemenangan selepas jeda internasional, demi mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Terlebih, setelah jeda, City dihadapkan pada partai berat.

Advertisement

Pada April 2017, City sudah ditunggu laga tandang melawan Arsenal dan Chelsea di Liga Inggris. Bek City, Bacary Sagna, menilai Chelsea sudah sangat sulit untuk dikejar. Oleh karena itu, dia mengincar kemenangan saat melawan Arsenal, empat hari setelah jeda internasional usai.

“Akan lebih vital lagi untuk bangkit lebih tangguh selepas jeda internasional. Kami perlu tandang ke Arsenal dan memenangi laga, karena kami ingin menjadi bagian Liga Champions lagi musim depan,” kata Sagna seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (21/3/2017).

“Akan sulit untuk mengejar Chelsea, mungkin terlalu jauh sekarang. Tapi kami mau lolos ke Liga Champions. Kami harus turun ke lapangan dan memberikan performa bagus, kompak, dan terus bekerja keras,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif