Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 20:25 WIB

LIGA 2 : Begini Desain Jersey Home Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Joko Prayitno (7) dikerubuti rekannya saat melakukan celebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang PSMP Mojokerto dalam laga uji coba di stadion Manahan, Rabu (15/3). Persis akhirnya unggul 3-1 atas PSMP Mojokerto. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Liga 2 akan diikuti oleh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Warna merah gelap mendominasi jersey kandang (home) Persis Solo untuk kompetisi Liga 2 2017. Jersey tersebut merupakan karya Faizal Yudi Hermawan, 23, pemenang sayembara desain yang digelar manajemen Persis beberapa waktu lalu.

Advertisement

Sekilas desain jersey tersebut cukup simpel tapi elegan. Dominasi warna merah dalam jersey tak mengejutkan mengingat warna itu merupakan kebanggaan tim berjuluk Laskar Sambernyawa. Selain jersey, warna merah darah diaplikasi pada celana dan kaus kaki tim. Ada variasi strip berwarna kuning keemasan di bagian kerah. Motif Batik Surakarta yang menjadi identitas Solo juga masuk dalam desain jersey. Corak tersebut berada di bagian pundak.

Ketua Bidang Bisnis Persis, Her Suprabu, mengatakan jersey karya Faizal ditetapkan sebagai pemenang setelah melalui polling di Twitter @persisofficial. Karya lelaki asal Mertoyudan, Kalinegoro, Kabupaten Magelang itu meraih 712 like netizen dalam polling yang digelar 13-16 April 2017. Peringkat kedua diraih desain milik Panji Argha Sakti, 36, warga Temanggung dengan 350 like dan posisi ketiga oleh Ardi Widyantoro, 25, warga Grogol, Sukoharjo, dengan 152 like.

“Karya Faizal resmi dipakai menjadi jersey home Persis setelah melalui verifikasi keaslian desain. Ketiga desain sebenarnya punya filosofi dalam untuk perjuangan Persis, tapi publik harus memilih satu,” ujar Her saat ditemui wartawan, Selasa (21/3/2017).

Advertisement

Jersey Persis (Istimewa)

Jersey Persis (istimewa)

Manajemen Persis memang bekerja keras untuk menentukan tiga desain terbaik sebelum dilempar ke publik untuk penentuan pemenang. Ada 208 desain jersey yang diterima manajemen dalam sayembara. Disinggung kapan jersey terpilih bakal dirilis, Her belum dapat memastikan.

Advertisement

“Kami masih menunggu kepastian kick off Liga 2. Rencananya ada rapat antarmanajer bersama PSSI besok Kamis (23/3/2017),” terangnya.

Sementara itu, Faizal mengaku tak menyangka desainnya bakal menjadi yang terbaik. Dia pun berharap desainnya dapat menginspirasi tim untuk meraih juara di Liga 2. “Jelas saya sangat bangga tim sekelas Persis mengapresiasi karya saya. Semoga musim ini Persis bisa berprestasi,” ujarnya. Jersey tim rencananya akan diproduksi oleh Saestu, apparel milik Persis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif