Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 00:30 WIB

LIGA 1 : Legenda Persib Soroti Riwayat Cedera Essien

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Essien bergabung ke Persib Bandung (persib.co.id)

Liga 1 diwarnai dengan Persib Bandung yang bakal diperkuat Michael Essien.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung resmi mendatangkan Michael Essien untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1. Legenda Persib, Indra Thohir, menyoroti riwayat cedera Essien yang bisa memengaruhi performa si pemain.

Advertisement

Bergabungnya Essien ke Persib sempat mengejutkan persepakbolaan Tanah Air. Pasalnya, dia merupakan salah satu gelandang top yang pernah bermain di klub-klub elite Eropa maupun dunia. Gelandang asal Ghana itu sempat memperkuat Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.

Namun, performa Essien justru meredup belakangan ini. Buktinya, kontrak Essien tak dilanjutkan oleh klub Panathinaikos hingga akhirnya berlabuh ke Persib. Menurunnya performa Essien itu disebut-sebut lantaran dia kerap dilanda cedera,

“Maaf-maaf saja selain harus bangga, ya harus hati-hati juga karena tidak tahu riwayat cedera Essien seperti apa,” kata Indra seperti dikutip dari Persib.co.id, Senin (20/3/2017).

Advertisement

“Kehadiran Essien harus menambah kekuatan bagi Persib. Kalau tidak kan percuma,” tambah dia.

Meski demikian, Indra mengakui Essien memiliki kualitas mumpuni. Dia berharap Essien mampu membawa Maung Bandung juara. “Persib punya kreativitas dengan mendatangkan Essien. Saya pikir peluang juara tetap ada,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif