Sport
Selasa, 21 Maret 2017 - 18:08 WIB

LAGA UJI COBA : Indonesia Dijungkalkan Myanmar 1-3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia vs Myanmar (Twitter)

Indonesia menghadapi Myanmar di laga uji coba.

Solopos.com, BOGOR – Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Luis Milla melakoni uji coba internasional pertama. Mereka menghadapi Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017) sore WIB.

Advertisement

Kedua tim nampak kesulitan mendapat peluang di awal-awal pertandingan. Bahkan serangan Indonesia kerap kandas di lini pertahanan Myanmar. Begitu juga sebaliknya, namun Myanmar terlihat lebih dominan saat menguasai bola dengan umpan-umpan pendek.

Di menit ke-13, Myanmar mendapat kesempatan bagus. Kerjasama Kyaw Ko Ko dengan Yang Naing Oo menghasilkan peluang di kotak penalti. Namun penyelesaian akhirnya masih melambung di atas gawang Dicky Indrayana.

Advertisement

Di menit ke-13, Myanmar mendapat kesempatan bagus. Kerjasama Kyaw Ko Ko dengan Yang Naing Oo menghasilkan peluang di kotak penalti. Namun penyelesaian akhirnya masih melambung di atas gawang Dicky Indrayana.

Di menit ke-15, Indonesia gantian mengancam melalui serangan balik. Diawali dari pergerakan Febri Hariyadi kemudian bola sampai ke kaki Saddil Ramdani. Namun sepakan Saddil masih membentur bek lawan. Febri kembali mengancam lewat kecepatannya dua menit kemudian, namun penyelesaian akhirnya belum menghasilkan gol.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-21 untuk Indonesia. Diawali dari pergerakan Saddil, bola kemudian dikirim ke kotak penalti. Ahmad Nur Hadianto berhasil menyambut bola kiriman Saddil dan merobek gawang Myanmar. Skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Advertisement

Namun, di menit ke-35, Myanmar mampu menyamakan kedudukan. Maung Maung Lwin tak terkawal di sisi kiri pertahanan Indonesia mendapat bola. Dia mengecoh kiper lebih dulu sebelum menceploskan bola ke gawang. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, tempo permainan masih berjalan lambat seperti babak pertama. Tak banyak peluang bagus tercipta. Indonesia masih mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-61, Myanmar nyaris mencetak gol. Sebuah tendangan dilakukan Kyaw Ko Ko dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Tiga menit kemudian, peluang dari Myanmar juga masih gagal karena bola mengena mistar gawang Dicky Indrayana.

Advertisement

Di menit ke-73, Myanmar berhasil mencetak gol dan membalikkan kedudukan. Kyaw Ko KO mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Bagas Adi melakukan pelanggaran.

Indonesia sempat mendapat peluang melalui Ezra Walian. Pemain naturalisasi dari Belanda itu berhasil melakukan tendangan dari sudut sempit namun behasil ditepis kiper. Evan Dimas juga nyaris membuat gol. Setelah melewati kiper, Evan Dimas hendak menceploskan bola ke gawang tapi bisa diblok bek lawan.

Di masa injury time, Myanmar berhasil menambah gol. Melalui seranagn balik cepat, Shithu Aung sukses mengonversi peluang menjadi gol. Skor 3-1 untuk Myanmar bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Susunan pemain

Indonesia: M. Dicky, Putu Gede, Ryuji Utomo, Bagas Adi, Ricky Fajrin, Hargianto, Hanif Sjahbandi, Gian Zola, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Nur Hardianto

Myanmar: Thiha Sithu, David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Win Min Htut, Myo Ko Tun, Thei Than Win, Yan Aung Kyaw, Aung Thu, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Kyaw Ko Ko.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif