Soloraya
Selasa, 21 Maret 2017 - 08:00 WIB

KRIMINALITAS WONOGIRI : Usut Pencurian, Polisi akan Periksa Kamera CCTV Bank Bukopin

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolsek Kota Wonogiri, AKP Surono (dua dari kanan), bersama anggota mengecek Kantor Kas Bank Bukopin Wonogiri untuk menyelidiki peristiwa percobaan pencurian di kantor bank tersebut, Senin (20/3/2017). (Istimewa)

Kriminalitas Wonogiri, aksi pencurian di Bank Bukopin terekam kamera CCTV.

Solopos.com, WONOGIRI — Tak hanya digagalkan oleh bunyi alarm, aksi pencurian di Kantor Kas Bank Bukopin Wonogiri, Jl. Ahmad Yani, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Senin (20/3/2017) dini hari, juga kemungkinan besar terekam kamera CCTV di bagian depan kantor.

Advertisement

Polisi akan memeriksa rekaman kamera CCTV tersebut untuk keperluan penyelidikan. Pantauan Solopos.com, Senin siang, kantor bank di depan Rumah Makan Serba Sambel (SS) kawasan kota Wonogiri itu tetap beroperasi. Beberapa pegawai di depan kantor memperbincangkan peristiwa percobaan pencurian yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

Namun, hingga berita ini diunggah, manajemen bank bersangkutan tidak dapat ditemui. Petugas satuan pengamanan (satpam) setempat, Kristianto, mengatakan manajemen tidak dapat memberi tanggapan apa pun.

Bahkan, saat ditanya soal benar tidaknya ada peristiwa percobaan pencurian di kantor bank yang dijaganya, petugas tersebut menolak menjawab. Kapolsek Kota Wonogiri, AKP Surono, mengatakan pencurian di Kantor Kas Bank Bukopin digagalkan oleh bunyi alarm.

Advertisement

Menurut dia, pelaku langsung kabur saat mendengar bunyi alarm. Alarm berbunyi setelah pencuri mencongkel pintu kantor. Bunyi alarm tersebut mengundang perhatian warga sekitar.

Mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, Kapolsek mengatakan kemungkinan besar aksi pencuri terekam kamera closed circuit television (CCTV) karena di muka kantor terpasang CCTV. Namun, hingga Senin sore polisi belum mendapatkan rekaman karena petugas bank yang menangani CCTV tidak berada di tempat.

Polisi akan mempelajari rekaman CCTV untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Kapolsek mengimbau pimpinan perbankan dan tempat usaha lainnya membuat pengamanan internal, termasuk pengamanan malam hari. Akan lebih baik jika tempat usaha dilengkapi kamera CCTV.

Advertisement

Surono juga mengimbau agar tidak menyimpan uang atau barang berharga dalam jumlah besar tanpa pengamanan yang memadai.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif