Entertainment
Minggu, 19 Maret 2017 - 03:00 WIB

Sunya dan Turah bakal Diputar di Solo, Ini Jadwalnya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Sunya. (Twitter)

Film Sunya dan Turah akan ditayangkan di Solo.

Solopos.com, SOLO — Film alternatif yang pernah menembus festival internasional, Sunya dan Turah, bakal diputar dalam serangkaian acara Temu Karya Mahasiswa Televisi (TKMT) di Teater Besar ISI Solo, Kamis (23/3/2017) dan Jumat (24/3/2017) mendatang. Selain kedua karya utama tersebut, ada delapan film delegasi, tiga karya alumni dan film komunitas yang lolos kurasi.

Advertisement

Turah yang diputar pada hari pertama merupakan drama Indonesia berbahasa Tegal yang diproduksi Fourcolours Films pada 2016. Film garapan Wicaksono Wisnu Legowo ini menceritakan kehidupan masyarakat Kampung Tirang, Tegal, yang mengalami isolasi selama bertahun-tahun hingga memunculkan berbagai masalah.

Sepanjang 2016, Turah memenangi beberapa penghargaan bergengsi  seperti Geber Award dan Netpac Award dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival, dan Asian Feature Film Special Mention dalam Singapore International Film Festival.

Sementara Sunya yang muncul di hari kedua juga memiliki konsep yang hampir sama. Film arahan Harry Dagoe Suharyadi pada 2016 ini menceritakan tentang mitologi Jawa yang diperankan Erlandho Saputra.

Advertisement

Koreografer Solo Eko Supriyanto beserta isteri yang juga penari Astri Kusumawardhani turut dilibatkan sebagai pemain. Melalui film ini, Eko mendapat penghargaan sebagai pemeran pendukung terbaik versi Majalah Tempo.

Seksi Acara TKMT, Sekar M. Pranita, saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif