Sport
Minggu, 19 Maret 2017 - 20:54 WIB

LIGA INGGRIS : MU tekuk Middlesbrough 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris menyajikan duel Middlesbrough vs Manchester United.

Solopos.com, MIDDLESBROUGH – Manchester United mendapat tantangan dari Middlesbrough dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Premier Inggris, Minggu (19/3/2017) malam WIB. MU menang dengan skor 3-1 di laga ini.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Riverside, MU langsung menggebrak sejak awal. Mereka mendapat peluang emas di menit ketujuh melalui Marcus Rashford. Mendapat umpan terobosan dari Jesse Lingard, Rashford tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes. Namun tembakan mendatar Rashford masih bisa ditepis.

Di menit ke-13 giliran Middlesbrough yang membalas. Gaston Ramirez mendapat bola di sisi kanan pertahanan MU. Dia mengecoh satu pemain, lalu melepaskan tendangan melengkung. Namun David De Gea mampu menepis bola.

Advertisement

Di menit ke-13 giliran Middlesbrough yang membalas. Gaston Ramirez mendapat bola di sisi kanan pertahanan MU. Dia mengecoh satu pemain, lalu melepaskan tendangan melengkung. Namun David De Gea mampu menepis bola.

Valdes kembali menunjukkan kegemilangannya dalam menahan bola. Di menit ke-23, eks kiper Barcelona itu membuat dua penyelamatan sekaligus. Tendangan Rashford dimuluta gawang berhasil dimentahkan, bola muntah yang disambar Antonio Valencia pun berhasil digagalkan.

Gawang Valdes akhirnya bobol tujuh menit kemudian. Memanfaatkan umpan Ashley Young, Marouane berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Umpan lambung Young disambut sundulan oleh Fellaini dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk MU yang bertahan hingga jeda.

Advertisement

MU akhirnya mampu menambah keunggulan di menit ke-63. Berawal dari serangan balik cepat, Lingard membawa bola dari tengah lapangan. Sesampainya di dekat kotak penalti, dia melepaskan tembakan keras yang meluncur ke pojok gawang Valdes. Skor 2-0 untuk MU.

Menit ke-66, Negredo berhasil mengancam gawang De Gea. Berawal dari umpan Gaston Ramirez, Negredo yang berlari dari belakang menyundul bola yang berada di mulut gawang. Sayang gangguan dari bek MU membuat sundulan Negredo melebar.

Middlesbrough akhirnya berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-77. Rudy Gestade berhasil menyambar bola liar setelah terjadi kemelut di mulut gawang MU. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Setan Merah.

Advertisement

Di masa injury time, MU berhasil menambah gol lagi. Berawal dari back pass bek Middlesbrough, Valdes yang coba menghalau bola justru terpeleset. Bola bisa dicuri Valencia dan dengan mudah menceploskan ke gawang yang sudah kosong. MU pun menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain

Middlesbrough: Valdes, Barragan, Bernardo, Gibson, Fabio, De Roon, Clayton, Leadbitter (Traore 67′), Downing, Ramirez (Gestade 67′), Negredo

Advertisement

Manchester United: De Gea, Bailly, Smalling, Jones, Young, Valencia, Carrick, Fellaini, Lingard (Martial 80′), Mata (Rojo 69′), Rashford (Darmian 90’)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif