Sport
Minggu, 19 Maret 2017 - 18:25 WIB

BURSA TRANSFER : Manchester City Bakal Diguyur Rp3,2 Triliun

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/ Phil Noble)

Bursa transfer diwarnai dengan Manchester City yang siap belanja besar-besaran.

Solopos.com, MANCHESTER — Tersingkirnya Manchester City dari AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions menjadi berkah terselubung bagi Josep “Pep” Guardiola. Alih-alih diancam pemecatan, Pep justru mendapat pesan melegakan dari pemilik klub, Khaldoon Al Mubarak.

Advertisement

Pengusaha dari Uni Emirat Arab itu dikabarkan siap menggelontor dana 200 juta poundsterling (Rp3,2 triliun) untuk memperkuat tim musim depan. Guyuran dana ini jelas melegakan mengingat Manchester Biru amat memerlukan pembenahan di sejumlah sektor terutama lini belakang. Pertahanan City dalam sorotan setelah bobol 16 kali di Liga Champions musim ini, terbanyak kedua setelah Legia Warsawa.

Kondisi itu ditambah deretan pilar seperti Bacary Sagna, Pablo Zabaleta dan Gael Clichy yang akan habis kontraknya di akhir musim. Vincent Kompany juga tak kunjung berada dalam kondisi fisik terbaik setelah didera cedera panjang. Dilansir Manchester Evening News, Sabtu (18/3), Pep membidik pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich, bek Tottenham, Danny Rose, dan bek Arsenal, Hector Bellerin, untuk memperkuat lini belakang.

Bisa dibilang Pep ingin menampilkan lini belakang yang benar-benar baru untuk bersaing di Liga Premier dan Liga Champions musim depan. Hanya John Stones yang dikabarkan masih masuk rencana Pep. “Itu benar [ada penyegaran], tapi bukan berarti semua bek akan hengkang. Beberapa di antaranya akan tetap di sini,” ujar Pep.

Advertisement

Bek tengah, Juventus, Leonardo Bonucci, juga disebut-sebut menjadi incaran utama Manchester Biru musim depan seperti diungkapkan Daily Mirror. Bonucci digadang-gadang menjadi partner ideal Stones di jantung pertahanan tim. Bek kiri Valencia, Jose Gaya, juga masuk dalam deretan pemain yang diinginkan Pep. Eks Manajer Barcelona ini mengaku akan selektif dalam mendatangkan pemain meski mendapat dukungan finansial cukup besar.

“Orang-orang mengatakan kami akan mengganti 12 atau 13 pemain. Saya katakan pada Anda, hal itu mustahil. Anda harus sedikit bertanggungjawab dengan uang Anda,” kata dia.

Sementara itu, Yaya Toure dikabarkan kian dekat dengan pintu keluar Etihad Stadium. Sang gelandang tak dimainkan Pep dalam beberapa laga terakhir meski fit. Agen Toure, Dimitri Seluk, mengatakan dia sudah berbicara dengan sejumlah tim untuk kemungkinan transfer di musim depan. Rival City, Manchester United, disebut-sebut menjadi salah satu klub yang menginginkan Toure.

Advertisement

“Kami sudah memulai negosiasi dengan klub lain mengenai masa depannya. Sekarang kami punya tiga opsi. Saya tidak berbicara mengenai Tiongkok dan MLS, dia akan bermain di Eropa,” ujarnya dilansir Sport Mole.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif