Sport
Sabtu, 18 Maret 2017 - 07:30 WIB

WEST BROM VS ARSENAL : Misi The Gunners Menjaga Target Akhir Musim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (Reuters / Tony O'Brien)

West Brom vs Arsenal tersaji di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Arsene Wenger mulai blak-blakan terkait targetnya di akhir musim bersama Arsenal. Setelah berulang kali digoyang isu pemecatan, Wenger memang seakan tak tenang saat membesut Mesut Ozil dkk. Namun belakangan pelatih berjuluk The Professor ini yakin akan terus berada di Arsenal hingga akhir musim untuk meraih kursi Liga Champions.

Advertisement

Akhir pekan ini konsistensi The Gunners akan kembali diuji saat melawan West Bromwich Albions di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Sejauh ini Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan 50 poin, berjarak lima poin dari Liverpool di zona Liga Champions. Hanya The Gunners masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan.

Sebulan terakhir penampilan Arsenal di kompetisi domestik memang anjlok dengan hanya menang sekali dari empat laga terakhir. Namun kemenangan besar 5-0 atas Lincoln City di Piala FA memberi suntikan moral tersendiri bagi Alexis Sanchez dkk.

Wenger menegaskan zona Liga Champions menjadi target timnya di akhir musim nanti. Dia tak menampik hal itu tak mudah direalisasikan. “Tugas kami berat karena ada enam atau tujuh tim yang bertarung untuk itu,” ucap Wenger seperti dilansir Mirror, Jumat (17/3/2017).

Advertisement

Untung saja lawan di akhir pekan ini tergolong empuk bagi The Gunners. West Bromwich hanya menang sekali dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Arsenal. Lima laga lain berakhir kekalahan bagi James Morrison dkk.

Klub berjuluk The Baggies itu juga tak mampu mengoptimalkan dukungan suporter untuk meraih poin melawan Arsenal. Mereka hanya mampu menang sekali di enam laga kandang terakhir saat menjamu Meriam London, empat laga lain berakhir kekalahan.

Namun Arsenal bukannya tanpa kendala. Mereka masih dihantui cedera sejumlah pilar seperti Santi Cazorla, Mohamed Elneny, David Ospina dan Alex-Oxlade Chamberlain. Striker Danny Welbeck juga diragukan tampil karena tidak cukup fit seusai menderita sakit.

Advertisement

Dengan kondisi ini, winger The Walcott akan kembali diandalkan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Walcott mencetak tiga gol dari empat laga terbaru The Gunners. “Dia sudah menjadi pemain yang lebih komplet, lebih efisien. Dia memberi pengaruh besar,” puji Wenger pada pemain kelahiran London itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif