Lifestyle
Jumat, 17 Maret 2017 - 14:15 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : Begini Manfaat Minum Air Kelapa Muda Plus Madu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelapa muda dan madu (Medical news today)

Tips hidup sehat kali ini membahas manfaat minum campuran air kelapa muda dan madu.

Solopos.com, SOLO— Kelapa muda, buah tropis berkulit tebal yang memiliki nama latin Cocos nucifera dikenal mempunyai banyak manfaat. Namun apa jadinya jika air kelapa muda bila dicampur dengan madu?

Advertisement

Campuran air kelapa muda dengan madu ternyata mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Selebihnya, manfaat itu akan Anda dapati jika Anda mengonsumsi campuran air kelapa muda dengan madu dipagi hari. Seperti dikabarkan Boldsky, Rabu (15/3/2017), inilah manfaat mengonsumsi campuran air kelapa dengan madu.

1. Mencegah Penuaan Dini

Advertisement

1. Mencegah Penuaan Dini

Air kelapa muda dan madu pada dasarnya mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B6, K, dan E. Antioksidan juga terkandung dalam kelapa muda dan madu. Kandungan dalam kedua bahan minuman itu akan melindungi sel-sel tubuh terhadap radikal bebas dan dapat mencegah penuaan dini jika Anda rutin meminumnya saat pagi hari.

2. Melancarkan Pencernaan

Advertisement

3. Mencegah Inflamasi

Air kelapa muda yang bermanfaat sebagai antiseptik dapat mengurangi peradangan pada tubuh. Ditambah lagi sifat antiplatelet dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah.

4. Menurunkan Kolesterol

Advertisement

Air kelapa juga dikenal dapat membantu menurunkan kadar kolesterol atau lemak jahat dalam tubuh. Mengonsumsi air kelapa dengan madu dapat mencegah penumpukan lemak yang dapat menyumbat pembuluh arteri. Pembuluh arteri yang tersumbat lemak dapat menyebabkan serangan jantung.

5. Tingkatkan Sistem Imun

Kandungan asam laurat yang terdapat pada air kelapa muda, berperan untuk membunuh virus dan bakteri, sehingga membantu dalam menjaga sistem imun tubuh. begitu juga dengan madu yang mengandung antioksidan tinggi dan sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat menjaga sistem imun dalam tibuh. (Vega Della Septyanti/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif