Sport
Jumat, 17 Maret 2017 - 21:25 WIB

Setelah 4 Tahun, Defoe Dipanggil Lagi ke Timnas Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jermain Defoe (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Jermain Defoe dipanggil ke Timnas Inggris.

Solopos.com, SUNDERLAND – Jermain Defoe akhirnya kembali dipanggil Timnas Inggris setelah lama tak membela negaranya. Pemanggilan Defoe itu disinyalir karena performa si pemain yang sedang oke, ditambah cederanya sejumlah penyerang Inggris.

Advertisement

Defoe memang sudah lama tak membela The Three Lions. Kali terakhir dia dipanggil timnas adalah pada 2013 lalu. Padahal dalam periode itu hingga kini, Defoe menunjukkan kemampuan yang bagus.

Defoe rata-rata mencetak lebih dari 10 gol di setiap musimnya. Musim ini, Defoe sudah mencetak 14 gol untuk Sunderland. Dia pun hanya kalah dari Harry Kane (19 gol) sebagai pemain Inggris tertajam di liga.

Timnas Inggris sendiri dijadwalkan menghadapi Jerman dan Lithuania dalam laga internasional, pekan depan. Pelatih Gareth Southgate telah mengumumkan skuat, dan dalam daftar tersebut ada nama Defoe. Dia menjadi salah satu striker yang dipilih selain Jamie Vardy dan Marcus Rashford.

Advertisement

Munculnya nama Defoe sebenarnya tak mengejutkan mengingat Inggris tengah dilanda krisis pemain depan. Pemain-pemain yang langganan dipanggil Timnas seperti Daniel Sturridge, Wayne Rooney, dan Harry Kane tengah mengalami cedera.

“Terima kasih untuk ucapan Anda semua. Bermain untuk Inggris adalah impian sejak lama, jadi menyenangkan rasanya bisa kembali ke skuat,” kicau Defoe di akun Twitter pribadinya seperti dikutip Soccerway, Jumat (17/3/2017).

“Ini berarti spesial juga untuk keluarga saya dan saya merasa pantas karena saya selalu berdedikasi tinggi dalam setiap penampilan saya. Saya benar-benar tak sabar untuk bergabung dengan skuat dan bertemu seluruh pemain. Rasanya aneh jadi salah satu pemain paling tua, tapi saya tidak sabar lagi! BUZZING!,” lanjutnya.

Advertisement

Defoe sendiri melakoni debut untuk Timnas Inggris pada 2004 silam. Sejauh ini, pemain 34 tahun tersebut punya 55 caps dengan torehan 19 gol untuk timnas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif