Jatim
Jumat, 17 Maret 2017 - 22:05 WIB

Perbaiki Kabel TV, Pria Madiun Tewas Tersengat Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video pria tersengat listrik. (Istimewa/Youtube)

Seorang pria asal Madiun tewas tersengat listrik saat memperbaiki televisi.

Madiunpos.com, MADIUN — Sarno, 60, ditemukan terbujur kaku tidak bernyawa di rumahnya di Desa Bader, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (16/3/2017) malam. Sarno diduga tersengat listrik saat memperbaiki kabel televisinya.

Advertisement

Kasubbag Humas Polres Madiun, AKP Paidi, mengatakan jasad Sarno kali pertama ditemukan tetangganya, Wiji, 60, yang hendak mengajak Sarno mengaji. Namun, rumah Sarno gelap dan tidak ada lampu penerangan yang nyala.

Wiji sempat memanggil Sarno beberapa kali namun tidak ada jawaban. Merasa curiga, Wiji kemudian mengajak Nur Kholis, keponakan Sarno, untuk melihat kondisi di dalam rumah Sarno. Karena pintu rumah bagian depan tertutup, mereka masuk rumah melalui pintu bagian samping.

Setelah berada di dalam rumah, kata Paidi, mereka kemudian menyalakan lampu dan melihat Sarno dalam posisi tengkurap di lantai di rumahnya. “Kedua orang itu kaget karena melihat Sarno dalam kondisi tengkurap dan sudah tidak bernyawa,” kata dia kepada Madiunpos.com, Jumat (17/3/2017).

Advertisement

Paidi menyampaikan Sarno kemungkinan tersengat listrik saat memperbaiki kabel televisinya. Atas peristiwa itu, Wiji dan Nur Kholis melapor ke Mapolsek Dolopo.

“Sarno tewas karena tersengat listrik. Diduga Sarno lalai saat memegang colokan kabel listrik yang terdapat aliran listrik saat memperbaiki kabel televisi di rumahnya,” kata Paidi.

Dari hasil visum tim dokter Puskesmas Dolopo, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh Sarno. Selain itu, mulut Sarno mengeluarkan darah, lidah tergigit, ada luka bakar di telapak tangan kiri sepanjang 3 cm, dan luka bakar di dada kanan sepanjang 3 cm.

Advertisement

Polisi juga menemukan barang bukti berupa stopkontak model T, kabel sepanjang 10 meter terpasang colokan di ujungnya, satu obeng, dan korek api.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif