Sport
Kamis, 16 Maret 2017 - 05:29 WIB

LIGA CHAMPIONS : Kalah 1-3 dari Monaco, City Tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Monaco vs Manchester City (JIBI/Reuters/ ric Gaillard)

Liga Champions diwarnai dengan tersingkirnya Manchester City.

Solopos.com, MONACO – Langkah Manchester City di ajang Liga Champions musim ini akhirnya terhenti. The Citizens gagal lolos ke babak perempatfinal setelah dikalahkan AS Monaco.

Advertisement

City sebenarnya memiliki peluang besar untuk lolos mengingat mereka berhasil memetik kemenangan 5-3 pada leg pertama. Namun pada leg kedua yang diselenggarakan di markas Monaco, Kamis (16/3/2017), City kalah dengan skor 3-1 atas sang tuan rumah. Hasil tersebut membuat City tersingkir karena kalah gol tandang dalam agregat 6-6.

Bermain di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB, Monaco langsung tancap gas. Terbukti, mereka bisa membuat gol cepat saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Berawal dari sepakan Benjamin Mendy di sisi kiri di dalam kotak penalti mulanya diblok John Stones. Bola pantulan lantas diambil Bernardo Silva, yang mengarahkan umpan datar ke depan gawang. Umpannya kemudian disontek Kylan Mbappe melewati kedua kaki Caballero dan berbuah gol.

Advertisement

Di menit ke-29, Monaco mampu menggandakan keunggulan. Umpan silang Mendy berhasil disambar Fabinho di tengah kotak penalti yang tak terkawal. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City mulai keluar menyerang. Pasalnya, dengan skor 2-0 untuk Monaco, merka dipastikan tersingkir. Beberapa peluang bisa diciptakan oleh Sergio Aguero cs. meski belum ada yang berhasil merobek gawang tuan rumah.

Hingga akhirnya gol bisa tercipta di menit ke-71. Raheem Sterling menusuk dari kanan dan bergerak memotong ke tengah, sebelum akhirnya melepas sepakan mendatar. Bola ditepis Subasic, tapi Leroy Sane yang lolos dari pengawalan menyambar bola pantulan. Skor berubah menjadi 2-1 dan membuat City di atas angin.

Advertisement

Namun, di sisa menit Monaco berhasil menambah satu gol lagi untuk memaksa agregat menjadi 6-6. Pada menit ke-77, mereka kemasukan dari situasi bola mati. Tendangan bebas Thomas Lemar dari kanan ditanduk Tiemoue Bakayoko ke pojok kanan gawang tanpa mampu dijangkau Caballero. Monaco pun lolos dengan keunggulan gol tandang atas City.

Susunan pemain:

Monaco: Subasic; Jemerson, Raggi (Toure 70′), Sidibe, Mendy; Fabinho, Silva, Lemar, Bakayoko; Germain (Dirar 90′), Mbappe (Moutinho 81′)

Man City: Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho 84′); Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne, Sane; Aguero

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif