Sport
Kamis, 16 Maret 2017 - 05:32 WIB

LIGA CHAMPIONS : Imbangi Leverkusen 0-0, Atletico Madrid ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen (JIBI/Reuters / Sergio Perez)

Liga Champions diwarnai dengan hasil imbang Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen.

Solopos.com, MADRID – Atletico Madrid sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Los Colchoneros berhasil menyingkirkan wakil Jerman, Bayer Leverkusen, dengan agregat 4-2. Pada leg kedua, kedua tim hanya bermain imbang 0-0

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Vicente Calderon, Kamis (16/3/2017), Atletico memang diunggulkan. Pasalnya, mereka mengantongi kemenangan 4-2 di leg pertama. Bermain di kandang sendiri dan hanya membutuhkan hasil imbang membuat kans mereka lebih besar.

Kendati demikian, Atletico lebih banyak mengandalkan serangan balik pada leg kedua ini. Dalam catatan Uefa.com, Atletico cuma mencatatkan 45 persen penguasaan bola. Itu artinya, Leverkusen yang lebih dominan.

Leverkusen juga berhasil membikin ancaman lebih banyak ketimbang Atletico. Javier Hernandez dkk. total membuat 14 kali attempts dengan tujuh di antaranya mencapai sasaran. Sementara itu, Atletico cuma sembilan kali melepaskan tembakan, dengan empat on target.

Advertisement

Beberapa peluang emas tercipta di laga ini. Termasuk di enit ke-21, saat tendangan Chicharito masih melebar. Sementara Atletico melewatkan peluang lagi di menit 24. Koke yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti Leverkusen, menendang bola tapi melambung.

Di awal babak kedua, Antonie Griezmann juga punya peluang bafgus. Sial bagi Atletico, usaha pemain asal Prancis itu masih menyamping. Begiotu juga dengan upaya Correa di menit ke-55 juga masih belum berhasil.

Di menit ke-68, kiper Atletico Jan Oblak melakukan penyelamatan ganda. Dia menepis tendangan Julian Brandt dan Kevin Volland hingga gawang Atletico masih bebas dari kebobolan. Hingga akhir laga skor 0-0 tetap bertahan.

Advertisement

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Lucas; Koke, Saul, Thomas, Carrasco (Savic 71); Griezmann, Correa (Gaitan 65)

Bayer Leverkusen: Leno; Hilbert, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Brandt (Bailey 78), Baumgartlinger, Kampl, Bellarabi; Chicharito (Mehmedi 88), Volland (Aranguiz 88)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif