Sport
Kamis, 16 Maret 2017 - 04:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Cemerlang di Pramusim, Ferrari Tetap Waspadai Mercedes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kimi Raikkonen (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Formula One 2017 diwarnai dengan tim Ferrari yang tampil oke di tes pramusim.

Solopos.com, MARANELLO – Ferrari tampil mengesankan saat melakoni tes pramusim Formula One 2017 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Kendati demikian, Ferrari tak mau jemawa dan tetap mewasspadai Mercedes yang sudah menjadi juara dunia tiga kali beruntun.

Advertisement

Dalam tes pramusim tersebut, duo Ferrari berada di posisi teratas dalam daftar pembalap tercepat. Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 18,634 detik. Sementara Sebastian Vettel duduk di posisi kedua dengan torehan waktu tercepat 1 menit 19,024 detik.

Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, mengaku puas dengan hasilyang diraih dua pembalapnya itu. Hasil tersebut semakin mendukung target yang diincar Ferrari yakni menjadi juara dunia Formula One 2017. Kendati demikian, pihaknya tak mau jemawa.

Pasalnya, ini baru tes pramusim dan semuanya bisa berubah saat kompetisi dimulai. Dia juga tetap mewaspadai Mercedes yang merupakan juara bertahan F1, yang kini mengandalkan duet pembalap Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Menurut Marchionne, Mercedes tetaplah unggulan pertama.

Advertisement

“Kami memiliki dua target dalam tes di Barcelona. Target pertama adalah bisa tampil kompetitif dengan Red Bull Racing dan yang kedua adalah memiliki mobil yang dapat diandalkan. Untuk saya, Mercedes tetap berada di atas,” ujar Marchionne seperti dikutip dari Grand Prix, Rabu (15/3/2017).

Pria asli Italia itu juga berharap rival mereka lainnya, McLaren, dapat segera pulih dari keterpurukan. Marchionne menganggap balapan F1 2017 akan lebih menarik bila semakin banyak tim yang meramaikan persaingan gelar juara. Seperti diketahui, McLaren meraih hasil kurang bagus di tes pramusim Barcelona.

“Saya berharap mereka [McLaren] pulih dengan baik. Ini akan menjadi menarik. Mobil-mobil jauh lebih cepat dan para pembalap benar-benar harus mendapatkan uang mereka. Saya kira mereka akan jauh berkeringat ketika keluar dari mobil mereka [karena kompetisi yang ketat],” tutup Marchionne.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif