Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 07:30 WIB

PREDIKSI MONACO VS CITY : Tantangan Les Monegasques Jaga Martabat Tim Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City vs AS Monaco (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Prediksi Monaco vs Manchester City tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MONACO — Kompetisi Ligue 1 menempatkan dua wakilnya yakni Paris Saint Germain (PSG) dan AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions 2017. Salah satu tim yakni PSG harus angkat koper terlebih dulu setelah mengalami kekalahan tragis atas Barcelona.

Advertisement

Monaco bisa jadi akan menyusul tetangganya itu jika tak tampil all out saat menghadapi Manchester City di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB. Tim berjuluk Les Monegasques ini harus menang dengan skor minimal 2-0 saat menjamu City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Di pertemuan pertama, Monaco menyerah 3-5 setelah sempat unggul 2-1 dan 3-2 atas Manchester City. Bagi tim yang telah mencetak 84 gol atau 2,89 gol per pertandingan di kompetisi domestik, menang dengan margin dua gol bisa dibilang enteng bagi Monaco.

Namun kelas Manchester City jelas berbeda dengan kebanyakan tim di Ligue 1. Setelah sempat naik turun, Josep “Pep” Guardiola mulai memberikan kestabilan bagi Kevin De Bruyne dkk. dengan mengantar tim tak terkalahkan di 10 laga terakhir.

Advertisement

Statistik ini ditopang rekor apik Manchester Biru saat bersua tim asal Prancis. City belum pernah kalah dari tim asal negeri kelahiran Napoleon Bonaparte itu, catatannya dua menang dan dua seri.

Meski hanya butuh hasil imbang, City melempar sinyal tak akan bermain defensif di kandang lawan. Kiper City, Willy Caballero, mewanti-wanti timnya tetap bermain ofensif seperti biasa untuk mempertahankan keunggulan. Terlebih Monaco amat kuat di kandang dengan memenangi empat dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions.

“Ini belum berakhir. Kami harus menyerang dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di kandang. Lihat apa yang terjadi pekan lalu antara Barcelona dan PSG,” ujar Caballero seperti dilansir Sport360.

Advertisement

Guardiola diyakini tak akan banyak mengubah strategi yang berhasil membawa City menang 5-3 di leg pertama. Pep akan mengandalkan kecepatan sayap Raheem Sterling dan Leroy Sane untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Adapun Sergio Aguero yang mencetak dua gol dan satu assist di leg pertama akan kembali dipasang sebagai striker tunggal.

Di sisi lain, Monaco masih diganggu kondisi Radamel Falcao yang kurang fit jelang laga hidup mati melawan City. Saat membawa Monaco menang 2-1 atas Bordeaux pekan lalu, Falcao didiagnosis menderita cedera pinggul di akhir pertandingan.

Di laga itu Falcao hanya bermain 25 menit sebagai pemain pengganti. Namun masuknya Falcao langsung berefek yakni memberi assist atas gol pertama Monaco yang dicetak Kylian Mbappe. “Saya merasa baik. Semoga saja saya bisa bermain,” tutur striker yang telah mencetak 23 gol sepanjang musim ini, seperti dilansir Mirror.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif