Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 09:30 WIB

PREDIKSI ATLETICO VS LEVERKUSEN : Misi Berat Anak Asuh Tayfun Korkut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Prediksi Atletico vs Leverkusen tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, MADRID — Tayfun Korkut tak memberi impresi cukup baik dalam laga pertamanya setelah menggantikan Roger Schmidt di kursi pelatih Bayer Leverkusen. Bermain melawan tim papan bawah, Werder Bremen, Leverkusen ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri, Bay Arena.

Advertisement

Lalu apa jadinya Karim Bellarabi dkk. saat harus bertandang ke kandang Atletico Madrid di Vicente Calderon, Kamis (16/3/2017) dini hari WIB? Kalau tak waspada, bisa jadi Leverkusen akan kembali menanggung luka seperti saat kalah 2-4 di babak 16 besar leg pertama atas Atletico di Bay Arena.

Hal itu bukan tanpa alasan. Musim ini Atletico hanya menelan empat kekalahan di 15 laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Klub berjuluk Los Rojiblancos ini juga tak pernah kalah saat menjamu Leverkusen di Vicente Calderon. Rekornya sekali menang dan sekali imbang. Statistik ini masih ditambah fakta Leverkusen tak pernah lolos dari babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2001/2002.

Namun Tayfun Korkut tak mau lempar handuk. Pelatih asal Turki itu menyebut timnya tak berangkat ke Madrid untuk mencari kekalahan. Jika ingin lolos, Leverkusen harus menang dengan margin minimal tiga gol atas tuan rumah.

Advertisement

“Kami tahu hasil kemarin [leg pertama] membuat semuanya rumit bagi kami. Namun beberapa hari terakhir kami melihat [keajaiban] di sepak bola. Kami tidak akan kalah di Madrid. Kami akan bertarung sampai akhir,” ujar Tayfun seperti dilansir Marca, Senin (13/3/2017).

Upaya Tayfun untuk melakukan revans di Vicente Calderon tak akan mudah mengingat pilar seperti Hakan Calhanoglu dan Benjamin Henrichs akan absen karena suspensi. Jonathan Glao Tah dan Lars Bender juga dipastikan tak turun karena cedera.

Di sisi lain Atletico juga sedikit compang camping saat menjamu Leverkusen. Pelatih Diego Simeone dipastikan tidak dapat memainkan bek Filipe Luis dan Gabi karena akumulasi kartu. Duo striker Kevin Gameiro dan Fernando Torres juga masih cedera. Praktis harapan Los Rojiblancos bergantung pada ketajaman Antoine Griezmann. Sang striker sukses menyarangkan lima gol di lima pertandingan terakhir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif