Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 15:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lolos ke Perempatfinal, Leicester Punya Sejarah Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Leicester City merayakan kemenangan. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Champions diwarnai dengan lolosnya Leicester ke perempatfinal.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City berhasil mencatatkan prestasi yang istimewa di Liga Champions. The Foxes sukses melaju ke babak perempatfinal di musim debut-nya di kompetisi teratas antarklub Eropa.

Advertisement

Leicester lolos ke Liga Champions musim ini setelah menjadi juara Liga Premier Inggris musim lalu. Gelar juara Liga Inggris itu juga menjadi dongeng nyata The Foxes mengingat mereka sama sekali tak diunggulkan. Bahkan perbandingan juara Leicester di musim lalu dalah 5000:1!

Begitu pula kiprah mereka di Liga Champions musim ini yang juga tak diunggulkan. Namun, mereka justru berhasil keluar sebagai juara grup. Melenggang ke babak 16 besar, Leicester menghadpai tantangan berat dari Sevilla.

Jamie Vardy dkk. pun menyerah dengan skor 1-2 pada leg pertama. Hingga akhirnya mereka berhasil membalikkan keadaan dengan menang 2-0 pada leg kedua di King Power Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Dua gol Leicester dilesakkan Wes Morgan dan Marc Albrighton.

Advertisement

Leicester lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 3-2. Mereka pun menjadi tim pertama Inggris yang lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, Arsenal sudah gugur lebih dulu, sedangkan Manchester City baru bermain pada Kamis (16/3/2017) dini hari WIB.

Kelolosan Leicester ini seolah menandai kebangkitan mereka bersama pelatih interim Craig Shakespeare. Pasalnya, mereka baru saja memecat Claudio Ranieri setelah dikalahkan Sevilla pada leg pertama kemarin. Bersama Shakespeare, Leicester sudah mencatatkan tiga kemenangan beruntun.

“Luar biasa. Saya tak percaya ini. Kami adalah pendatang baru di Liga Champions, tidak memperkirakan bisa melaju sejauh ini dan di sinilah kami,” kata kapten Leicester, Wes Morgan, di Uefa.com.

Advertisement

“Ini pastilah salah satu malam terindah di sejarah klub. Saya tak yakin apakah ini akan terjadi lagi, tapi kami melakukannya. Kami membuktikan banyak orang salah dan menepis kemustahilan lagi,” sambungnya.

“Kami akan menghadapi siapapun yang muncul dalam undian. Ini adalah malam yang fantastis untuk Leicester. Kami masih perlu berkonsentrasi ke liga, tapi kami akan menikmati momen ini,” tutup Morgan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif