Sport
Rabu, 15 Maret 2017 - 05:47 WIB

LIGA CHAMPIONS : Kalahkan Sevilla 2-0, Leicester Lolos ke Perempatfinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City vs Sevilla (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Leicester atas Sevilla.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City menjadi tim Inggris pertaa yang mampu lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Juara bertahan Liga Inggris tersebut sukses menyingkirkan Sevilla di babak 16 besar dengan agregat 3-2.

Advertisement

Pada leg kedua yang digelar di King Power Stadium, Rabu (15/3/2017), Leicester mengantongi kekalahan 1-2 pada leg pertama di markas Sevilla. Beruntung mereka berhasil membalasnya dengan skor 2-0 di markas sendiri.

Meski bermain di kandang, Leicester lebih dulu ditekan oleh Sevilla. Pertandingan baru berjalan empat menit, Los Rojiblancos membuat ancaman lewat tendangan Samir Nasri di kotak penalti. Tapi Kasper Schmeichel berhasil menepis bola.

Advertisement

Meski bermain di kandang, Leicester lebih dulu ditekan oleh Sevilla. Pertandingan baru berjalan empat menit, Los Rojiblancos membuat ancaman lewat tendangan Samir Nasri di kotak penalti. Tapi Kasper Schmeichel berhasil menepis bola.

Leicester gantian mendapat peluang di menit ke-11. Tapi tendangan voli Danny Drinkwater setelah sepak pojok untuk Leicester masih membentur pemain Sevilla. Setelah itu, Leicester pun terus menyerang, sementara Sevilla lebih banyak bertahan, meski tim Spanyol itu juga memberi ancaman berbahaya lewat serangan balik.

Leicester akhrinya memecah kebuntuan di menit ke-27. Berawal dari sebuah tendangan bebas di sisi kiri, Riyad Mahrez mengirim bola ke arah tiang jauh. Meski dikawal ketat Gabriel Mercado, Wes Morgan tetap mampu melakukan kontak dengan bola untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Advertisement

Dikutip dari Livescore.com, Leicester sebenarnya cuma mencatatkan total delapan attempts, namun lima di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Sementara Sevilla mampu melesakkan 14 tembakan, dengan juga lima yang tepat sasaran.

Leicester berhasil membikin gol kedua pada laga ini di menit ke- 54. Upaya Adil Rami untuk menghalau umpan silang Mahrez justru mengarah ke Marc Albrighton yang berdiri bebas di kotak penalti. Dengan tenang, Albrighton mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang Sevilla.

Di laga ini, Sevilla harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74. Nasri mendapat kartu kuning kedua setelah terlibat keributan dan adu kepala dengan Vardy. Wasit juga memberi kartu kuning kepada Vardy.

Advertisement

Ena menit kemudian, Sevilla pun mendapat peluang emas untuk menipiskan skor sekaligus memaksakan babak perpanjangan waktu. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Schmeichel menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang. Tapi, eksekusi Steven N’Zonzi justru bisa digagalkan Schmeichel.

Skor 2-0 untuk Leicester bertahan hingga laga berakhir dan membuat The Foxes lolos ke abak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Advertisement

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Huth, Morgan, Fuchs, Albrighton, Ndidi, Drinkwater, Mahrez (Amartey 90′), Okazaki (Slimani 64′), Vardy

Sevilla: Rico; Mercado (Mariano 46′), Pareja, Rami; Sarabia (Jovetic 46′), Iborra, N’Zonzi, Escudero; Vitolo, Nasri; Ben Yedder (Correa 68′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif