Teknologi
Rabu, 15 Maret 2017 - 13:30 WIB

GOOGLE WALLET : Kirim Uang Kini Bisa Via Gmail

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gmail (Forbes.com)

Pengintegrasian Wallet dan Gmail ini sayangnya baru tersedia di Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO — Pengguna perangkat berbasis Android di Amerika Serikat kini bisa mengakses Google Wallet yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Gmail.

Advertisement

Dilansir Forbes, Rabu (15/3/2017), integrasi aplikasi ini memudahkan pengguna perangkat untuk memakai wallet. Setiap pengguna diberikan kemampuan untuk mengirimkan uang melalui e-mail.

Google Wallet adalah sistem pembayaran mobile buatan perusahaan raksasa teknologi tersebut. Dalam layanan ini, pengguna dapat menyimpan informasi kartu debit, kartu kredit, dan kartu hadiah (gift card). Setelah dimasukkan informasi, ponsel pengguna nantinya akan berfungsi layaknya kartu-kartu itu.

Satu hal yang menarik dari layanan mengirim uang via Gmail adalah kemudahan prosesnya. Untuk mengirimkan uang, pengguna hanya perlu melakukan proses yang sama seperti mengirimkan e-mail dengan lampiran (attachment).

Advertisement

Untuk melampirkan (attach) uang ke dalam e-mail, pengguna cukup mengklik ikon “S” yang ada di bagian menu. Setelah yakin dengan jumlah uang yang diinginkan, pengguna tinggal menekan tombol “Send”. Otomatis, uang akan terkirim ke akun orang yang dituju. Sekedar catatan, si penerima uang pun harus memiliKi akun Google Wallet.

Langkah yang sama persis juga dilakukan untuk meminta uang. Bedanya, pengguna harus memilih permintaan tersebut setelah menekan ikon attachment.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif