Sport
Selasa, 14 Maret 2017 - 20:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Bayern Munchen Bakal Irit Belanja

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Michael Dalder)

Transfer pemain diwarnai dengan Bayern Munchen yang ingin memaksimalkan pemain muda.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen kerap belanja pemain bintang dalam beberapa musim terakhir. Namun kini, mereka akan lebih memilih untuk memaksimalkan pemain muda binaan ketimbang belanja pemain top.

Advertisement

Bayern memang memiliki kekuatan finansial yang mumpuni dibanding tim-tim Bundesliga Jerman lainnya. Mereka pun kerap membeli pemain-pemain bintang dari klub-klub top Eropa. Bahkan tak jarang, Bayern membeli pemain top dari klub rival.

Sebut saja Mats Hummels, Robert Lewandowski, dan Mario Gotze yang dibeli dari Borussia Dortmund, meski nama terakhir kembali ke Dortmund. Sementara bintang-bintang top lainnya dibeli dari luar Jerman yakni Arturo Vidal, Renato Sanchez, hingga Douglas Costa.

Namun ke depannya, Bayern bakal lebih irit belanja. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Bayern, Uli Hoeness. Dia menyatakan Bayern akan mulai memberi kesempatan kepada pemain-pemain dari akademi Bayern.

Advertisement

“Ini akan menjadi babak baru untuk FC Bayern, di mana kami akan kembali berusaha untuk mengurangi transfer dengan mengembangkan pemain-pemain kami sendiri. Dan pada saat ini itu tidak terlihat terlalu buruk,” ucap Hoeness seperti dikutip dari Sports Mole, Selasa (14/3/2017).

Bayern sendiri sudah meminang Niklas Suele dan Sebastian Rudy dari Hoffenheim dan akan bergabung mulai musim depan. “Anda tak boleh lupa bahwa kami sudah membeli seorang pemain bertahan dalam diri Niklas Suele, yang bisa memiliki masa depan cerah,” imbuhnya.

“Kami sudah mendapatkan Sebastian Rudy, yang bisa main di lini tengah. Di lini belakang, kami punya Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Suele di masa depan. Javi Martinez juga bisa main di lini tengah,” terang Hoeness.

Advertisement

Bayern saat ini masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga Jerman dengan koleksi 59 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul sepuluh poin atas RB Leipzig yang duduk di posisi kedua.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif