Sport
Selasa, 14 Maret 2017 - 08:30 WIB

PREDIKSI JUVENTUS VS PORTO : Misi Hampir Mustahil The Dragons

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Porto vs Juventus (JIBI/Reuters/Miguel Vidal)

Prediksi Juventus vs Porto tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, TURIN — FC Porto menjalani misi yang hampir mustahil saat melawat ke kandang Juventus di Juventus Stadium dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Dengan kekalahan 0-2 dalam leg pertama di Do Dragao, Porto harus menang dengan margin dua gol atau lebih di kandang Juventus.

Advertisement

Masalahnya, belum ada tim yang mampu menaklukkan Gonzalo Higuain dkk. di Juventus Stadium musim ini. Capaian maksimal tim yang melawat ke Turin hanya seri, itupun hanya segelintir yang bisa melakukannya yakni Lyon dan Sevilla. Selebihnya tim tamu harus pulang dengan tangan hampa.

Tuah Juventus Stadium diyakini bakal berulang di tengah pekan ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri baru saja meraih hasil positif dengan membekuk AC Milan 2-1 di kompetisi lokal. Meski  kemenangan ini diwarnai kontroversi keputusan wasit yang memberikan penalti di menit akhir, faktanya performa Juve memang lebih gahar dibanding lawan. Bianconeri mengkreasi sedikitnya 22 peluang ke gawang Milan.

Namun demikian deretan statistik ini tak membuat Andre Silva dkk. kecil hati. The Dragons, julukan Porto, menyimpan asa menjadi tim pertama yang menodai rekor Juve di kandang. Ambisi ini ditopang penampilan moncer mereka di kompetisi domestik. The Dragons sukses menyapu bersih sembilan laga terakhir dengan kemenangan. Mereka juga tak terkalahkan di 22 laga terakhir di Liga Primer Portugal.

Advertisement

“Tidak ada yang mustahil. Kami melihat banyak pertandingan yang justru hasilnya berbalik. Kami akan memberikan segalanya untuk lolos ke tahap berikutnya,” ucap gelandang Porto, Danilo Pereira, seperti dilansir Fcporto.pt.

Perjuangan Porto sedikit lebih berat setelah bek Alex Telles dipastikan absen karena akumulasi kartu. Striker Jesus Corona juga diragukan tampil karena cedera. Di sisi lain, tuan rumah belum dapat menurunkan Mario Mandzukic karena sakit. Bek Alex Sandro juga ditinggal di bench menyusul kondisinya yang belum fit. Kabar baiknya, Giorgio Chiellini yang absen saat melawan Milan mulai pulih dari cedera otot.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif