Soloraya
Selasa, 14 Maret 2017 - 17:40 WIB

KISAH TRAGIS : Tersengat Lebah Saat Cari Pakan Ternak, Warga Sukoharjo Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lebah (Youtube)

Kisah tragis dialami seorang nenek-nenek yang tersengat lebah hingga tewas.

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang nenek-nenek warga Dukuh Jotangan, Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Wantiyem, 74, menjadi korban sengatan lebah. Wantiyem meninggal dunia karena tersengat lebah saat mencari pakan ternak.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Salah seorang sukarelawan penanggulangan bencana, Wisnu, mengatakan sarang lebah yang menewaskan Wantiyem sudah dimusnahkan. “Tadi pagi sarang lebah dimusnahkan oleh tim pemadam kebakaran Sukoharjo,” katanya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sukoharjo, AKP Joko Sugiyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, mengatakan peristiwa itu sudah diinformasikan warga ke Polsek Polokarto di bawah kendali Kapolsek Polokarto, AKP Banuari. “Korban disengat lebah jenis kunir. Aktivitas korban mencari pakan sepertinya mengganggu sarang lebah itu sehingga sebagian lebah menyengat korban. Lebah itu berada di semak-semak,” jelasnya.

Dia bercerita Wantiyem mencari pakan ternak tak jauh dari rumahnya. Sabtu sekitar pukul 16.00 WIB, Wantiyem pulang dan merasakan badannya panas sebelum akhirnya meninggal dunia. Dia sudah dikebumikan pada Minggu (12/3/2017) siang di permakaman umum setempat.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif