News
Senin, 13 Maret 2017 - 13:30 WIB

VIDEO UNIK : Cara Pria Ini Racik Teh Tarik Bikin Melongo

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cara membuat teh tarik yang unik. (Istimewa/Facebook)

Video unik ini menampilkan pria penjual teh tarik yang memutar-mutar dagangannya tanpa tumpah sedikitpun.

Solopos.com, SOLO – Cara membuat teh tarik sudah kerap menjadi perbincangan, salah satunya video ini, yang menampilkan seorang pria membawa lima gelas sekaligus saat berputar-putar membuat teh tarik.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (12/3/2017), video pria membaut teh tarik diunggah oleh pengelola fanpage Facebook Aneh Tapi Nyata, 16 Mei 2016. “Jurus-jurus bikin teh,” tulis akun fanpage tersebut.

Dalam video berdurasi satu menit 13 detik itu nampak seorang mengenakan kemeja batik dan kopiah hitam. Ia meracik teh dan susu. Setelah tercampur, pria tersebut membagi teh yang ia racik ke dua buah gelas.

Seolah-olah sebuah ritual agar menu tersebut bisa disebut Teh Tarik, pria berkemeja batik itu mengaduk racikannya dengan cara unik. Ia menuang teh dari satu gelas ke gelas lain seraya menarik gelasnya menjauh. Hal itu dilakukan sembari berputar-putar dan membawa lima gelas sekaligus.

Advertisement

Video serupa diunggah oleh akun Youtube Mohamed Sadiq, dalam keterangan videonya, akun Mohamed Sadiq menyebut pria itu berjualan di pasar akhir pekan, Chatuchak Market, di Bangkok Thailand. Pria yang melakukan aksi tersebut diungkap berasal dari Provinsi Pattani, Thailand.

Teh tarik merupakan menu olahan teh yang digabungkan dengan susu. Menu ini biasa ditemukan negara-negara Asia Tenggara khususnya di Malaysia dan Singapura. Nama menu ini diambil dari cara pembuatannya yang menarik campuran teh dan susu saat dituang ke gelas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif