News
Senin, 13 Maret 2017 - 19:00 WIB

Lion Air Lolos Audit Keselamatan Penerbangan Internasional

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lion Air lolos dalam audit keselamatan penerbangan internasional.

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai berbujet rendah, Lion Air resmi teregistrasi ke dalam International Air Transport Association-Operational Safety Audit (IOSA) atau lolos audit keselamatan transportasi udara. Hal itu setelah Lion menyelesaikan proses audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan.

Advertisement

President Director Lion Air Group, Edward Sirait, mengapresiasi audit yang dilakukan International Air Transport Association. Menurutnya, maskapai Lion Air Group yang telah memiliki sertifikat IOSA kini sebanyak tiga maskapai, yakni Lion Air, Thai Lion, dan Batik Air.

“Kami dari Lion Air begitu bangga atas pencapaiannya ini, bahwa kami telah teregistrasi ke dalam IOSA. Ini adalah bukti bahwa keselamatan penerbangan selalu menjadi prioritas pertama kami,” katanya di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Audit IOSA dirancang untuk mengkaji dan menilai manajemen operasional. Selain itu, audit tersebut juga menguji sistem kontrol sebuah maskapai menggunakan lebih dari 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan.

Advertisement

Lion Air saat ini telah melayani penerbangan sekitar 1.500 penerbangan per hari dengan jumlah penumpang yang diangkut mencapai sekitar 250.000 penumpang per hari. Dalam operasionalnya, Lion Air menggunakan pesawat Boeing 737-900ER, Boeing 747-400, dan Airbus A330-300 dengan total armada mencapai 113 unit.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lion Air
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif